Kementan Gelar Pangan Murah di Sumatera Selatan

Kamis, 28 April 2022 - 11:42 WIB
loading...
A A A
(Baca juga:Ternyata 25 Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian Disewakan)

Menurutnya, Kementan melibatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan yakni SMKPPN Sembawa untuk mensukseskan gelar pangan murah ini. Berbagai produk hasil dari kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) pun disajikan dengan dengan harga khusus.

Gelar Pangan Murah Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai 26 April hingga 28 April 2022,” ungkap Idha.

Idha berharap Gelar Pangan Murah ini, dapat membantu meringankan beban biaya belanja yang harus dikeluarkan masyarakat dengan harga yang normal sebagaimana hari biasa.

Terkait stok pangan dan stabilitas harga, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan Ruzuan Effendi mengatakan sampai hari ini dari hasil pemantauan di 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan untuk stok dari 12 bahan pangan pokok cukup. Ketersediaan pangan juga cukup untuk memenuhi kebutuhan di Sumatera Selatan dan harga pun cukup stabil,” tegas Ruzuan.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)