Pollux Aditama Serah Terima Unit Apartemen Mega Superblok Ditengah Pandemi

Sabtu, 25 April 2020 - 05:39 WIB
loading...
Pollux Aditama Serah Terima Unit Apartemen Mega Superblok Ditengah Pandemi
Pollux Aditama serah terima unit apartemen mega superblok ditengah pandemi Covid-19. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Pandemi global Covid-19 berdampak dahsyat bagi laju perekonomian Indonesia. Tidak sedikit perusahaan di berbagai sektor mengurangi intensitas kegiatan produksinya imbas imbauan pemerintah untuk melakukan jaga jarak sosial (social distancing). Termasuk pada sektor properti.

Lembaga konsultan properti, Colliers International Indonesia (Colliers) memprediksi banyak jadwal serah terima apartemen akan mundur akibat proses pengerjaan yang kurang maksimal.

Namun hal tersebut berbeda dengan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Lewat anak perusahaannya, PT Pollux Aditama Kencana telah selesai melakukan pembangunan kompleks apartemen Tower Christie bagian dari proyek mega superblok Pollux Chadstone berupa mall, hotel, service apartment dan strata apartment terintegrasi berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

"Kompleks apartemen dari proyek mega superblok Pollux Chadstone yang terdiri dari apartemen beserta hotel dengan akses mall terintegrasi, telah selesai dibangun dan siap beroperasi. Serah terima unit Tower Christie kami lakukan sejak Kamis tanggal 23 April 2020 di Cikarang," ujar Direktur Utama Pollux Chadstone Yanto Zefania pada keterangannya di Jakarta, Jumat (24/4/2020).

Anak usaha dari Pollux Group International yang mendapat predikat sebagai salah satu pengembang properti terbaik di Indonesia versi BCI Asia pada tahun 2015, 2017, dan 2018 ini berusaha merampungkan pembangunan kompleks apartemen dengan nilai investasi Rp3 triliun tersebut, sesuai waktu yang telah direncanakan dengan target serah terima unit secara bertahap pada April 2020.

"Berkat dukungan dan kerjasama dari BTN, operasional PT Pollux Aditama Kencana dapat berjalan dengan baik dan pengerjaan selesai sesuai jadwal. Kami juga berterima kasih kepada seluruh jajaran manajemen BTN yang memberikan dukungan dan kerjasama yang sangat profesional saat pandemi Covid-19. BTN sangat memahami industri properti dan menjadi mitra pembangunan proyek yang sangat tepat," tambahnya.

Yanto juga mengatakan mega superblok Chadstone Cikarang diproyeksikan akan menjadi landmark tertinggi dan superblok terbesar di Jawa Barat dengan gross floor area lebih dari 300.000 m2. Apartemen Chadstone sendiri terdiri dari 4 tower yang mencakup sebanyak 3.500 unit dengan 3 tipe unit yang ditawarkan.

"Tower Arden, Barker, Christie, dan Dario memiliki total 3500 unit dan tersedia 3 tipe unit yaitu 1 bedroom dengan luas 25 meter persegi, 2 bedroom dengan luas 42 meter persegi, dan 3 bedroom dengan luas 56 meter persegi. Untuk rata-rata harga, Apartemen Chadstone dimulai dari Rp600 juta," tutupnya.

PT Pollux Properti Indonesia Tbk juga sedang mengembangkan beberapa proyek properti antara lain; Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, Resort mewah Amarsvati di Lombok, Pollux Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Tecnopolis di Karawang, serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)