Garuda Indonesia Siap Buka Rute Penerbangan ke AS, Prancis dan India

Sabtu, 20 Juni 2020 - 13:11 WIB
loading...
Garuda Indonesia Siap Buka Rute Penerbangan ke AS, Prancis dan India
Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia berencana meningkatkan layanan penerbangan Internasional dengan membuka rute penerbangan langsung ke beberapa negara yakni Amerika Serikat (AS), Prancis, dan India. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia berencana meningkatkan layanan penerbangan Internasional. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, bakal membuka rute penerbangan langsung ke beberapa negara yakni Amerika Serikat (AS), Prancis, dan India.

"Penerbangan internasional tersebut akan langsung menuju Pulau Dewata, Bali," kata Irfan di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

( )

Dia menerangkan, penerbangan internasional itu merupakan permintaan Kementerian Pariwisata demi menarik wisatawan asing. "Garuda diminta terbang ke kota-kota besar di dunia. Kita berencana terbang ke Amerika, Paris, India, base on data siapa yang spending-nya banyak dan value composition kita ke mereka adalah you fly to Denpasar directly," terangnya.

( )

Sambung dia menambahkan, penerbangan langsung menuju Denpasar akan mendongkrak konsumsi wisatawan asing selama berada di Indonesia. Menurutnya hal ini menjadi aksi bersama sehingga diharapkan mampu memberikan efek positif.

"Artinya bisa disubsidi pemerintah, karena kalau orang Paris Prancis menghabiskan duit USD10 ribu di Bali kan enggak ada masalah kalau Garuda rugi USD500, karena net buat negara ini kita dapetin USD10.500. Jadi pemikiran kita ini merupakan aksi bersama. Intinya adalah as country the spending itu kita hitung, Garuda positif, Angkasa Pura positif, hotel juga positif," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)