Peringatan Hari Buruh, Maju Terus Pekerja Indonesia

Minggu, 01 Mei 2022 - 16:37 WIB
loading...
Peringatan Hari Buruh, Maju Terus Pekerja Indonesia
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat Hari Buruh. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di seluruh dunia, setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh . Peringatan ini sebagai sarana menyampaikan tuntutan pekerja demi kesejahteraan para buruh. Di Indonesia, Hari Buruh dijadikan hari libur nasional.



Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat Hari Buruh yang jatuh pada hari ini.

“Selamat memeringati Hari Buruh 1 Mei 2022,” ujar Hary pada laman Instagram miliknya, Minggu (01/05/2022). “Maju terus pekerja Indonesia; terampil, produktif, berkualitas, kompetitif, dan sejahtera. Mari berjuang bersama Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera,”imbuh Hary.

Sejarah kemunculan hari buruh dimulai dari tanggal 1 Mei 1886 silam, di mana pekerja/buruh melakukan demonstrasi besar-besaran untuk menuntut diberlakukannya 8 jam kerja setiap hari, serta upah yang layak. Dengan perjuangan yang gigih, akhirnya tuntutan itu dikabulkan.



Untuk mengingat momentum bersejarah tersebut, kongres sosialis dunia menetapkan tanggal 1 Mei sebagai Hari Buruh Internasional. Di Indonesia telah menetapkan 1 Mei sebagai hari libur nasional, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)