Garuda Indonesia Pastikan Awak Kabin Pakai APD Sesuai Standar

Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:09 WIB
loading...
Garuda Indonesia Pastikan Awak Kabin Pakai APD Sesuai Standar
Garuda Indonesia berkomitmen menerapkan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional penerbangan, termasuk penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi awak kabin. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional penerbangan, termasuk melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi awak kabin sesuai dengan standar yang telah ditetapkan regulator. Hal ini untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang maupun awak kabin yang bertugas.

( )

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan, Garuda terus meningkatkan kualitas fasilitas dan layanan pada seluruh lini operasional khususnya yang berkaitan langsung dengan penumpang.

"Salah satunya adalah penggunaan kelengkapan alat pelindung diri (APD) standar bagi awak kabin seperti masker dan sarung tangan. Saat ini kami juga tengah mempersiapkan penggunaan APD penunjang lainnya berupa face shield hingga rencana penggunaan apron sekali pakai untuk awak kabin ketika menyajikan makanan kepada penumpang," Kata Irfan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

( )

Lebih lanjut terang dia, Garuda Indonesia akan terus melakukan evaluasi terhadap penggunaan kelengkapan APD bagi awak kabin yang paling sesuai dan aman digunakan selama penerbangan. Namun tetap memberikan kenyamanan dan keleluasaan berinteraksi dengan pengguna jasa yang tentunya tetap mengacu pada aspek regulasi dan safety yang berlaku.

"Adapun terkait pemberitaan penggunaan masker awak kabin yang akan digantikan dengan face shield, pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa rencana penggunaan face shield oleh awak kabin Garuda pada prinsipnya merupakan APD pelengkap/tambahan bagi awak kabin dan tidak menggantikan Masker yang saat ini telah digunakan oleh awak kabin kami," jelasnya.

Memasuki era new normal ini, Garuda Indonesia terus bergerak adaptif mengoptimalkan kualitas layanan serta secara konsisten menjalankan protokol kesehatan guna menjaga kepercayaan dan minat pengguna jasa untuk kembali merencanakan perjalanan menggunakan layanan transportasi udara.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)