Pertamina Siagakan 11 Kantong BBM Saat Arus Balik Libur Lebaran di Sulawesi

Sabtu, 07 Mei 2022 - 13:20 WIB
loading...
Pertamina Siagakan 11 Kantong BBM Saat Arus Balik Libur Lebaran di Sulawesi
Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko (tengah), memonitoring stok SPBU melalui sistem digitalisasi. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan stok BBM dan pelayanan di seluruh lembaga penyalur serta distribusi BBM aman di masa arus balik libur lebaran.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi beserta tim manajemen terkait meninjauan dan memonitoring kondisi penyaluran BBM di masa libur lebaran menyusuri jalur Selatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Jalur tersebut menjadi salah satu titik wisata dengan jumlah pengunjung tertinggi yaitu ke destinasi wisata Bira, Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi pada 6 hingga 8 Mei 2022 sudah diantisipasi oleh Pertamina.



Pihaknya mengamankan stok BBM di masing-masing Terminal BBM serta tambahan layanan ekstra untuk mengantisipasi dan mengamankan kelancaran distribusi BBM ke SPBU.

"Stok BBM di terminal BBM di Sulawesi dipastikan aman, stok per hari ini (7/5/2022) untuk stok Pertalite berada di kisaran 58 ribuan KL dengan rata-rata penyaluran harian 7 ribuan KL, stok Pertamax berada di kisaran 16 ribuan KL dengan rata-rata penyaluran harian 622 KL," jelas Laode.

"Stok Solar berada di kisaran 79 ribuan KL dengan rata-rata penyaluran harian 5 ribuan KL. Hal ini menunjukkan stok sangat aman untuk menghadapi arus balik libur lebaran," sambungnya.

Selain itu, seperti yang diantisipasi sebelumnya pada masa arus mudik, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi pun tetap menyediakan layanan tambahan seperti 11 Kantong BBM Mobile yang disiagakan di titik-titik yang jauh dari suplai point Terminal BBM.

Apabila terpantau terdapat SPBU dengan stok kritis, mobil tangki akan meluncur dan memangkas waktu penyaluran serta 123 SPBU Siaga yang buka operasional 24 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)