Fitur WMS Jubelio Bantu Pebisnis Online Mengatasi Masalah Gudang

Selasa, 10 Mei 2022 - 17:55 WIB
loading...
Fitur WMS Jubelio Bantu Pebisnis Online Mengatasi Masalah Gudang
Semakin besar sebuah gudang untuk kelola barang, maka semakin banyak pula manpower yang dibutuhkan. Warehouse Management System (WMS) adalah sebuah solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah gudang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Peningkatan penjualan online mencapai 65% terjadi dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Era baru ini dimulai semenjak pandemi Covid-19 menyerang seluruh di dunia, termasuk Indonesia.

Riset tersebut dikeluarkan oleh United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD). Pembatasan mobilitas yang terjadi selama pandemi membuat kebiasaan manusia berubah.



Biasanya, mereka suka berbelanja di mall ataupun berlibur, lantaran terhalang oleh aturan lockdown, semua pengeluaran mereka dialihkan ke belanja online di marketplace.

Hasilnya? Tentu saja, hal ini menguntungkan para seller online yang mengalami lonjakan penjualan. Terlebih lagi, infrastruktur untuk berjualan via daring sudah sangat lengkap, mulai dari marketplace, pengiriman instan, pembayaran cepat dan lainnya.

Pesatnya pertumbuhan jualan online memang memberikan keuntungan bagi penjualnya. Namun di sisi lain, kini muncul masalah baru yang harus mereka hadapi. Masalah tersebut menyangkut pengelolaan barang yang efisien agar tidak menganggu penjualan.

Jika pengelolaan barang tidak dilakukan secara benar, maka pemrosesan pesanan ke pelanggan akan terbengkalai. Semakin besar sebuah gudang untuk kelola barang, maka semakin banyak pula manpower yang dibutuhkan. Tentunya, ini akan mempengaruhi cashflow jualan.

Warehouse Management System (WMS) adalah sebuah solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah gudang. Dengan WMS, proses barang masuk, stock opname, barang keluar, pemrosesan pesanan, dan pemeliharaan gudang juga bakal jauh lebih optimal.

Jubelio WMS, fitur terbaru dari Jubelio, dirilis untuk membantu para pebisnis online menyelesaikan masalah-masalah di dalam gudang. Mulai dari Inbound (penerimaan barang & putaway), Outbound (Pick, Pack & Ship), Stok Maintenance (adjustment & opname) serta Jubelio WMS Mobile.

“Dampak yang dirasakan oleh pebisnis setelah menggunakan Jubelio WMS, efisiensi sudah pasti dan semuanya udah ke track. Mulai dari, racking, purchase order, put away, layout gudang bisa ditentukan di Jubelio, lalu pengiriman barang, barang retur, validasi barang, dan satu lagi sekarang kita udah mengeluarkan mobile apps nya,” ucap Andra selaku CCO dalam perilisan Jubelio WMS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)