Ringankan Beban Warga, Bank Mandiri Salurkan Bantuan Capai Rp6 Miliar

Minggu, 21 Juni 2020 - 13:45 WIB
loading...
Ringankan Beban Warga, Bank Mandiri Salurkan Bantuan Capai Rp6 Miliar
Bank Mandiri salurkan Rp16 miliar bantu penanganan Covid-19. FOTO/Antara
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri menyalurkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh cabang di Indonesia sebagai bentuk kepedulian perusahaan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Bantuan tersebut berupa 120.000 paket sembako dengan nilai mencapai Rp6 miliar.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada pelaku usaha agar terus ikut menggerakkan roda perekonomian khususnya sektor mikro yang sangat terdampak wabah corona," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan di Jakarta, Minggu (21/6/2020).

(BACA JUGA: Bank Mandiri Salurkan Rp140 Miliar Bantu Penanganan Covid-19)

Menurut dia bantuan tersebut disalurkan dengan kerja sama dengan kelurahan dan RT/RW setempat agar tepat sasaran. Selain pelaku UMKM bantuan tersebut juga disalurkan kepada panti asuhan dan panti jompo.

"Bantuan telah digulirkan akhir Mei sampai Juni mendatang," jelasnya.

Rully mengatakan bantuan itu disalurkan melalui program Mandiri Untuk Negri sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Responsibilty/CSR). Pihaknya berharap melalui bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Pelaku usaha makanan yang dilibatkan dalam kegiatan ini seperti jaringan Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara)," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)