5 Tips Jitu Supaya Nggak Kalap Belanja Online setelah Libur Lebaran

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:34 WIB
loading...
5 Tips Jitu Supaya Nggak Kalap Belanja Online setelah Libur Lebaran
Sejumlah e-commerce memberikan diskon after Lebaran. Atur siasat agar tak kalap belanja online setelah libur Lebaran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Meski Lebaran sudah lewat, namun tak sedikit masyarakat yang masih lapar mata untuk berburu berbagai keperluan. Ini karena biasanya sejumlah e-commerce memberikan diskon after Lebaran. Dimana biasanya Anda bisa mendapatkan produk dengan harga terjangkau seperti pakaian, tas, sepatu, atau bahkan kebutuhan sehari-hari.

Sayangnya, kebanyakan barang-barang yang dibeli pun terkadang bukan merupakan kebutuhan pokok. Melainkan pernak-pernik yang merupakan hasil dari lapar mata semata. Karenanya, untuk menghindari hal tersebut, Anda pun harus mengatur siasat supaya nggak kalap belanja online setelah libur Lebaran.

Baca Juga: Gokil! Transaksi di Mister Aladin Pakai BRI Bisa Dapat Diskon hingga Rp150.000

Nah, berikut adalah 5 tips jitu yang bisa Anda lakukan supaya nggak kalap saat belanja online setelah libur Lebaran.

Buat rencana belanja

Rencana belanja tidak hanya penting ketika belanja di toko secara langsung, untuk meminimalisir “salah fokus” akibat melihat-lihat barang di e-commerce dengan mudah, maka rencana belanja ini juga penting dilakukan. Buat daftar atau list belanjaan sesuai kebutuhan dan hilangkan niat untuk belanja melebihi rencana.



Pastikan jaringan internet dan ponsel yang digunakan aman dari virus

Sebelum berbelanja, pastikan gadget sudah dilengkapi dengan antivirus dan anti malware yang selalu up to date agar tidak ada program berbahaya yang diam-diam mencuri informasi pribadi. Karena ada informasi dan data pribadi yang akan digunakan, belanja online sebaiknya tidak dilakukan ditempat umum, menggunakan perangkat orang lain atau menggunakan WiFi publik agar privasi terlindungi.

Gunakan Kartu Kredit atau Debit
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2043 seconds (11.252#12.26)