Pembiayaan tagihan domestik, ASEI gandeng PPA Finance

Selasa, 27 Agustus 2013 - 14:08 WIB
Pembiayaan tagihan domestik, ASEI gandeng PPA Finance
Pembiayaan tagihan domestik, ASEI gandeng PPA Finance
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Ekspor Indonesia atau ASEI (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT PPA Finance (Persero) untuk meningkatkan trade finance dalam pembiayaan tagihan domestik di Indonesia.

Dengan kerja sama ini, ASEI mengklaim telah berperan aktif dalam meningkatkan iklim trade finance di Indonesia. Dalam kerja sama ini pula, nasabah atau pemegang polis ASEI bisa leluasa mendapatkan pembiayaan atau diskonto khususnya untuk tagihan domestik.

Direktur Utama ASEI Zaafril Razief Amir mengatakan, asuransi pembiayaan tagihan domestik ini memberikaan proteksi bagi bank dan lembaga keuangan nonbank khususnya dalam pemberian fasilitas diskonto dan/atau pembiayaan tagihan domestik debiturnya.

"Dengan menggunakan asuransi pembiayaan tagihan domestik, debitur akan mendapatkan manfaat dalam hal mendapatkan pembiayan diskonto tanpa collateral dengan menggunakan asuransi ASEI," kata Zaafril saat ditemui media di Menara Kadin Kuningan Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Dia menjelaskan, bagi pihak bank dan lembaga keuangan nonbank, asuransi pembiayaan tagihan domestik memberi manfaat memitigasi resiko bagi bank dan lembaga keuangan nonbank dalam memberikan fasilitas pembiayaan.

"Dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara ASEI dan PPA Finance, nasabah atau pemegang polis ASEI bisa lebih leluasa mendapatkan pembiayaan atau diskonto khususnya untuk tagihan domestik," tambahnya.

Sementra itu, Direktur Utama PPA Finance Renny O Rorong menambahkan, pihaknya akan mengambil alih nasabah yang mengalami kesulitan saat mengajukan pinjaman perbankan.

"Kami akan mendorong nasabah dalam pemberian modal sementara," ujar Renny.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)