Jangan Sampai Salah Stasiun, Cek Rincian Penyesuaian Rute Jalur Baru KRL Bogor dan Bekasi

Senin, 23 Mei 2022 - 08:56 WIB
loading...
Jangan Sampai Salah Stasiun, Cek Rincian Penyesuaian Rute Jalur Baru KRL Bogor dan Bekasi
Stasiun Manggarai akan menjadi transit. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rute perjalanan kereta commuter atau KRL mengalami perubahan mulai 28 Mei 2022. Ke depan, KRL Bogor hanya melayani rute Bogor-Jakarta Kota dan kereta dari Bekasi yang tadinya melayani jurusan Jakarta Kota akan langsung menuju Stasiun Tanah Abang, Senen, hingga Jatinegara.



Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyebut pola operasi KRL commuterline akan mengalami perubahan yang cukup signifikan untuk Bogor Line dan Bekasi/Cikarang Line.

“Untuk perjalanan KRL lintas Bogor hanya melayani relasi Bogor, Depok, dan Nambo menuju Jakarta Kota melalui Stasiun Manggarai. Secara umum, perubahan pola operasi KRL commuterline akan dilakukan dengan mengikuti skema baru,” kata Anne Purba dikutip Senin (23/5/2022).

Anne Purba menyatakan untuk seluruh perjalanan KRL pada lintas tersebut akan dilayani di peron jalur 10, 11, 12, dan 13 Stasiun Sentral Manggarai. Semua KRL Bogor Line menuju ke Stasiun Jakarta Kota.

Kemudian KRL Bekasi/Cikarang Line menggunakan dua pola operasi, yaitu full racket (looping) dengan rute Cikarang/Bekasi – Jatinegara – Manggarai – Kampung Bandan – Pasar Senen – Jatinegara – Bekasi/Cikarang. Lalu jalur Cikarang/Bekasi – Jatinegara – Pasar Senen – Kampung Bandan – Manggarai – Jatinegara – Bekasi/Cikarang.



“Pola selanjutnya yaitu half racket Cikarang/Bekasi-Jatinegara-Manggarai-Tanah Abang-Kampung Bandan (PP). Cikarang/Bekasi-Jatinegara-Manggarai-Tanah Abang-Angke (PP). Sedangkan Jalur Serpong Line, Tangerang Line dan KA Bandara Soetta tidak ada perubahan,” urainya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)