Hatta: Saya cinta rupiah

Selasa, 03 September 2013 - 15:04 WIB
Hatta: Saya cinta rupiah
Hatta: Saya cinta rupiah
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengaku hanya mempunyai rupiah. Dia juga memproklamirkan dirinya hanya mencintai rupiah.

"Saya itu pokoknya sudahlah, saya itu cinta rupiah," ujarnya di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap bertransaski maupun memiliki rupiah. "Saya sungguh mendorong masyarakat agar berapapun mereka punya rupiah," imbuhnya.

Selain itu, Hatta juga menjelaskan ketentuan transaksi menggunakan rupiah sudah diatur dalam Undang-Undang. Karena itu, dia juga meminta masyarakat mentaati peraturan tersebut.

"Sebetulnya itu sudah ada dalam UU. Di mana pun transaksi harus menggunakan rupiah. Jadi ikuti saja UU tersebut," pungkas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Hatta pun meminta masyarakat tidak panik karena pemerintah sudah mempunyai strategi khusus untuk memperkuat nilai mata uang rupiah.

"Pesan saya enggak usah panik, kita memiliki jurus respons tapi kita tentu mengikuti terus," kata dia beberapa waktu lalu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)