Serukan Cinta Produk Indonesia, Wapres: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?

Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:35 WIB
loading...
Serukan Cinta Produk Indonesia, Wapres: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?
Wapres Indonesia K.H. Maruf Amin menyerukan ajakan untuk mendukung UMKM melalui sinergi dan kolaborasi berbagai pihak. Hal ini tentu saja dengan tujuan untuk meningkatkan permintaan terhadap produk UMKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mendukung UMKM Indonesia, Bank Indonesia kembali menggelar Karya Kreatif Indonesia yang berlokasi di Jakarta Convention Center. Pembukaan Karya Kreatif Indonesia yang dilakukan pada hari ini, Jumat (25/5/2022) turut dihadiri oleh Wakil Presiden ( Wapres ) Indonesia K.H. Ma'ruf Amin.



Ia menyatakan komitmen Pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi bangsa di antaranya diwujudkan melalui peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) pada tahun 2020 lalu.

"Dalam Gernas BBI, penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) adalah bagian penting dan tidak terpisahkan. Artinya, upaya mengangkat produk dalam negeri menyasar koherensi, mulai dari industri hulu hingga ke hilir." jelas Wapres Ma'ruf Amin.

Ia berharap gerakan ini bisa dilakukan diseluruh pelosok Indonesia sehingga tidak hanya menjadi simbol kebangkitan produk domestik, tetapi juga kendaraan menuju kemandirian ekonomi nasional.

"Saya minta kegiatan Karya Kreatif Indonesia agar terus diselaraskan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, dan Bangga Berwisata di Indonesia. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat untuk bangga dan berpartisipasi dalam membeli produk-produk UMKM" ucapnya.



Ia juga menyerukan ajakan untuk mendukung UMKM melalui sinergi dan kolaborasi berbagai pihak. Hal ini tentu saja dengan tujuan untuk meningkatkan permintaan terhadap produk UMKM sekaligus mendukung perkembangan UMKM dan industri kreatif yang berdaya saing.

"Saya yakin produk UMKM, mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, mengalahkan konsumsi produk impor. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi!" pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4171 seconds (0.1#10.140)