Imbas Cuaca Buruk, Rute 3 Maskapai Penerbangan Dialihkan

Jum'at, 27 Mei 2022 - 14:50 WIB
loading...
Imbas Cuaca Buruk, Rute 3 Maskapai Penerbangan Dialihkan
Angkasa Pura I memastikan sejumlah maskapai yang gagal mendarat di sejumlah bandara disebabkan cuaca buruk. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Angkasa Pura I memastikan sejumlah maskapai penerbangan yang gagal mendarat di sejumlah bandara disebabkan cuaca buruk.

Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura 1 Gede Eka Sandi Asmadi mengatakan akibat kendala tersebut sejumlah maskapai dilakukan pengalihan rute .

"Ada tiga penerbangan kemarin yang dialihkan menuju Makassar yang dialihkan ke Bandara Sepinggan Balikpapan," kata dia saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, di Jakarta, Jumat (27/5/2022).



Dia menjelaskan ketiga pnerbangan tersebut di antaranya Batik Air ID6268 Rute Jakarta - Makassar, Batik Air ID 6197 Rute Sorong - Makassar dan Lion Air JT 3945 Rute Sorong - Makassar. "Sejumlah maskapai tersebut kini telah mendarat dengan selamat," jelasnya.

Sementara sejumlah maskapai yang mengalami keterlambatan penerbangan atau delay, yaitu Lion Air JT 797 tujuan Jakarta, Lion Air JT 5643 tujuan Kulonprogo-Yogyakarta dan Batik Air ID 6293 tujuan Jakarta.
Khusus penumpang Lion Air JT 797 telah diberikan kompensasi kepada penumpang berupa makan malam dan snack akibat delay yang mencapai lebih dari 2 jam.

Terpisah, Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro membenarkan bahwa Lion Air dan Batik Air mengalami hambatan. Pihak maskapai kemudian melakukan pengalihan pendaratan.



"Ada beberapa maskapai mulai dari Batik Air ID6268 Jakarta ke Makassar, Batik Air ID6197 Sorong ke Makassar dan Lion Air JT3945 Sorong ke Makassar divert atau dialihkan," jelasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)