MNC Sekuritas Gandeng IDB Bali Luncurkan Galeri Investasi di Kampus

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:45 WIB
loading...
MNC Sekuritas Gandeng IDB Bali Luncurkan Galeri Investasi di Kampus
Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Rektor IDB Bali Ni Kadek Suryani dalam peresmian Galeri Investasi IDB Bali di Denpasar, Jumat (27/5/2022). Foto/MPI/Miftachul Chusna
A A A
DENPASAR - MNC Sekuritas bersama Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali hari ini meluncurkan galeri investasi di kampus setempat. Galeri investasi itu diharapkan menjadi sarana edukasi tentang cara berinvestasi yang benar.

"Kerja sama dengan kampus itu bukanlah sesuatu yang money ataupun profit oriented. Tapi lebih ke future oriented. Kami yakin suatu saat kerja sama ini akan membuahkan hasil," kata Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen Tjhong, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan, MNC Sekuritas hingga kini bekerja sama dengan 109 galeri investasi di tingkat kampus di seluruh Indonesia. Mereka juga membentuk komunitas untuk saling berbagai pengetahuan investasi.

Sedangkan di Bali, dari 16 kampus yang memiliki galeri investasi, tujuh diantaranya bekerja sama dengan MNC Sekuritas.



Jika dibandingkan dengan provinsi lain, galeri investasi kampus di Bali menempati jumlah terbanyak dalam kerjasama dengan unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk ini.

Disinggung soal bisnis, Afen mengatakan Bali punya potensi yang luar biasa. Pada 2021, nilai transaksi di Bali tumbuh 69% dibandingkan tahun 2020.

Begitu juga soal investor, jumlahnya tumbuh 15% hingga April 2022 dibandingkan periode yang sama tahun 2021. "Kita akan terus melakukan penetrasi di sini," ujar Afen.



Rektor IDB Bali Ni Kadek Suryani mengatakan, galeri investasi kerja sama antara Bursa Efek Indonesia, MNC Sekuritas dan kampusnya ini merupakan media yang sangat penting bagi dunia pendidikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)