Rute KRL Berubah Mulai Hari Ini, Stasiun Manggarai Belum Membeludak

Sabtu, 28 Mei 2022 - 11:30 WIB
loading...
Rute KRL Berubah Mulai Hari Ini, Stasiun Manggarai Belum Membeludak
Petugas di Stasiun Manggarai mengarahkan para penumpang yang masih belum paham rute baru krl commuter line. Foto/AzhfarMuhammad/MPI
A A A
JAKARTA - Rute perjalanan kereta rel listrik (KRL) commuterline akan mengalami perubahan rute perjalanan KRL pada lintas Bogor/Depok dan Cikarang/Bekasi mulai hari ini, Sabtu (28/5/2022). Perubahan rute ini terjadi seiring rencana pelaksanaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai , yang akan menjadi stasiun sentral.



Berdasarkan pantauan MNC Portal, pada Sabtu (28/5/2020) pagi, kondisi di Stasiun Manggarai terpantau ramai, namun tak terlalu membeludak. Belum terlalu banyak lonjakan penumpang dari sejumlah stasiun yang turun di Manggarai.

Pada hari ini rute terbaru untuk loops KRL tujuan Bogor sudah diberlakukan, penyesuaian jalur di Stasiun Manggarai adalah jalur 1 dan 2 untuk KA jarak jauh, jalur 3 akan dinonaktifkan. Jalur 6 dan 7 untuk KRL lintas Bekasi atau Cikarang dan jalur 10, 11, 12, dan 13 untuk KRL lintas Bogor.



Terlihat sejumlah masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari berbagai stasiun tujuan mulai menyesuaikan beberapa rute transit terbaru. Kemudian, pihak PT KCI menyiapkan sejumlah tanda atau petunjuk di sejumlah peron stasiun transit untuk berbagai layanan informasi.

Sejumlah petugas dari pihak KCI maupun stasiun disiapkan guna membantu masyarakat dalam mengarahkan penumpang yang belum terbiasa dengan rute perjalanan terbaru.

Terpisah, VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba mengatakan, perubahan rute terbaru KRL untuk commuter line lintas Bekasi/Cikarang akan mengubah loops sebelumnya.



“Ini akan menjadi loops dan kebiasaan baru dan permanen, ini tidak hanya mengubah dari sisi grafik perjalanan kereta, tetapi juga mengubah budaya dari pengguna jasa commuter line pada saat ini,” tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)