Bahas konektivitas IT, Kemenkominfo gelar Rakornas 2013

Senin, 16 September 2013 - 10:50 WIB
Bahas konektivitas IT, Kemenkominfo gelar Rakornas 2013
Bahas konektivitas IT, Kemenkominfo gelar Rakornas 2013
A A A
Sindonews.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring hari ini, membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Komunikasi dan Informatika Tahun 2013 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Rakornas yang berlangsung sehari penuh tersebut juga dihadiri seluruh pejabat Kementerian Kominfo baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

Walaupun diselenggarakan secara rutin, namun khusus untuk tahun ini, Rakornas ditujukan untuk membangun sinergitas interaktif dan berkelanjutan antara Kementerian Kominfo dan para stakeholders untuk meningkatkan pembangunan di bidang IT dalam rangka pembangunan ekonomi broadband demi wujudkan Indonesia Broadband pada 2015, dan Indonesia Digital pada 2018.

"Adapun sasaran Rakornas adalah terwujudnya sinergitas seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan percepatan pertumbuhan dan perluasan pembangunan ekonomi nasional," ujar Tifatul, Senin (16/9/2013).

Selain itu, Tifatul juga mengutarakan sasaran lainnya yaitu mewujudkan perbaikan sistem informasi dan teknologi dengan semangat 'locally, integrated, globally connected'.

"Hal tersebut hanya dapat terwujud dengan sinergitas Kementerian Kominfo dengan seluruh stakeholders untuk mendukung percepatan pertumbuhan dan perluasan pembangunan ekonomi broadband," lanjut Tifatul.

Sebagai informasi, sektor IT telah menjadi salah satu prioritas, terutama dengan telah ditetapkannya IT sebagai salah satu dari delapan program utama dan salah satu dari 22 kegiatan ekonomi utama yang telah ditetapkan dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Jadi jangan mengistilahkan broadband economy, tetapi dengan broadband, ekonomi akan semakin maju," tutup Tifatul.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5396 seconds (0.1#10.140)