Tiba Kunker di Singapura, Sandiaga Uno Nostalgia Kunjungi Masjid Al-Falah, Orchard Road

Selasa, 31 Mei 2022 - 18:28 WIB
loading...
Tiba Kunker di Singapura, Sandiaga Uno Nostalgia Kunjungi Masjid Al-Falah, Orchard Road
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk shalat Dzuhur di Masjid Al-Falah, Selasa (31/5/2022). FOTO/MNC Media
A A A
SINGAPURA - Di tengah kesibukannya melaksanakan kunjungan kerja di Singapura dengan agenda bertemu sejumlah agen travel dan tur, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk shalat Dzuhur di Masjid Al-Falah, Selasa (31/5/2022).

Kehadiran Sandiaga Uno di Singapura juga untuk menghadiri dan menerima penghargaan dalam "Halal in Travel Global Summit 2022" serta melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menkominfo Singapura Josephine Teo.

Tampak Sandiaga Uno mengenakan batik berwarna dominan ungu dengan sajadah ungu, sedangkan bagian dari Masjid tersebut didominasi dengan warna merah dan krem.

"Ini adalah Masjid dimana saya melakukan pernikahan dengan istri tercinta (Nur Asia Uno) pada 28 Juli 1996. Masjid ini sangat bersejarah buat kita," ujar Sandiaga Uno. "26 tahun yang lalu kita ijab kabul disini. Mudah-mudahan diberikan keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, amin," tutur Sandiaga Uno.



Kehadiran Sandiaga Uno di Singapura dimaksudkan untuk bertemu dengan sejumlah stakeholder para pengusaha travel agent dan tour di Singapura di Goodwood Park Hotel Singapura.

Dalam pertemuan sales meeting, Sandiaga Uno mengajak semua operator dan tour travel untuk membawa turis Singapura ke Indonesia. Apalagi saat ini, kata Menparekraf, Indonesia sudah tidak ada lagi tes PCR dan karantina Covid-19.

"Dengan berbagai pelonggaran yang sudah ditetapkan pemerintah kita berharap akan ada semakin banyak turis Singapura yang berwisata ke Indonesia," tambah Sandiaga Uno.



Ia berharap dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin membaik di Indonesia serta seluruh daerah sudah membuka tempatnya untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat membangkitkan ekonomi Indonesia.

"Harapannya agar jumlah wisatawan asing yang berlibur di Indonesia semakin meningkat, menggerakkan ekonomi masyarakat di daerah wisata, menciptakan ekonomi baru, dan tentunya membuka lapangan pekerjaan," pungkas Sandiaga Uno.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)