Target Jaring 3,6 Juta Wisman, Menparekraf Sandiaga Uno Pimpin Misi Penjualan ke Singapura

Rabu, 01 Juni 2022 - 07:51 WIB
loading...
Target Jaring 3,6 Juta Wisman, Menparekraf Sandiaga Uno Pimpin Misi Penjualan ke Singapura
Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno memimpin misi penjualan ke Singapura untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang ditargetkan mencapai 3,6 juta orang tahun ini. Foto/Dok
A A A
SINGAPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno memimpin misi penjualan ke Singapura untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang ditargetkan mencapai 3,6 juta orang tahun ini.

Menparekraf Sandiaga dalam acara pembukaan Sales Mission Selasa (31/5/2022) di Goodwood Park Hotel Singapura, mengatakan akan terus mendorong berbagai pembenahan obyek pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya asal Singapura.

"Baru saja kita memulai sales mission di Singapura yang merupakan misi penjualan pertama yang kita lakukan setelah pandemi berkaitan dengan salah satu potensi pasar terbesar untuk pariwisata Indonesia," kata Menparekraf Sandiaga Uno.



Usai melaksanakan pertemuan dengan pelaku usaha travel operators, maskapai, dan media, Sandiaga Uno menyebutkan respon dari mayoritas (95 persen) pelaku usaha sektor pariwisata di Singapura sangat antusias atas acara itu.

Bahkan, kata Sandiaga Uno, mereka sudah memiliki target untuk menyelenggarakan kegiatan wisata dan membantu sektor parekraf Indonesia mulai pertengahan tahun ini (Juni 2022).

"Sekolah sudah mulai libur jadi harapannya kedatangan kita ini akan memacu kedatangan wisatawan dari Singapura dan membuka peluang ekonomi kita untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku terkejut melihat antusiasme para pelaku usaha jasa travel operator dan maskapai Singapura yang merupakan tantangan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif baru di Indonesia.

"Mereka sangat menghargai keseriusan Indonesia dalam penanganan pandemi, Prof Wiku juga ada di sini. Ada beberapa pengelola destinasi wisata untuk mendukung sektor pariwisata khususnya Indonesia," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengaku sudah menugaskan Direktorat Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf RI untuk memfasilitasi penyelesaian isu dan kendala dalam upaya peningkatan kunjungan wisatawan dari Singapura, sehingga isu-isu seperti kelembagaan, kebutuhan asuransi yang dirasa memberatkan, visa, jumlah layanan kapal feri yang harus ditingkatkan antar kedua belah negara bisa diwujudkan secepatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)