Apapun kesulitannya, BPS harus sajikan data valid

Kamis, 26 September 2013 - 09:16 WIB
Apapun kesulitannya, BPS harus sajikan data valid
Apapun kesulitannya, BPS harus sajikan data valid
A A A
Sindonews.com - Pagi ini, Badan Pusat Statistik (BPS) menyelenggarakan upacara perayaan Hari Statistik Nasional yang diselenggarakan di lapangan BPS, Pasar Baru, Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Suryamin meminta agar Hari Statistik Nasional ini dijadikan momentum bagi BPS untuk mewujudkan data yang terpercaya apapun kesulitan yang akan dihadapi pegawai BPS.

"Ini memang sangat tidak mudah karena ada responden yang menolak, bahkan sulit minta data. Tetapi kalau kita berusaha sangat keras, maka hal tersebut not impossible," ujar Suryamin.

Dia juga meminta seluruh pegawai memegang nilai-nilai dan komitmen BPS dalam mengerjakan tugasnya, yaitu pengumpulan dan pengolahan data.

"Nilai-nilai BPS tersebut adalah profesionalisme, integritas, dan juga amanah dalam memberikan apa yang dipotret dengan jujur," lanjut Suryamin.

Secara khusus, Suryamin menerangkan bahwa sensus pertanian 2013 masih berjalan dan pihaknya sedang melanjutkan sensus pendapatan rumah tangga petani pada bulan November 2013.

"Saya harap seluruh lini BPS dapat menyajikan data berkualitas, presisi, timely, dan cepat," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8745 seconds (0.1#10.140)