Formula E Jadi Ajang Gencarkan Pembayaran Non-Tunai

Minggu, 05 Juni 2022 - 14:58 WIB
loading...
Formula E Jadi Ajang Gencarkan Pembayaran Non-Tunai
Pembayaran non-tunai terus digencarkan semua pihak. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bank DKI punya cara tersendiri dalam mendukung perhelatan ajang balap mobil listrik e-Formula (Jakarta e-Prix 2022) pada 4 Juni 2022. Caranya, dengan memberikan apresiasi kepada para nasabah loyalnya dalam skema hubungan yang saling menguntungkan.



“Bank DKI tidak menggratiskan tiket Jakarta e-Prix 2022, namun lebih kepada B2B serta program loyalitas dengan tujuan untuk menciptakan dan memelihara hubungan baik yang kuat kepada nasabahnya yang lazim terjadi pada dunia bisnis,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (5/6/2022).

Untuk memeriahkan penyelenggaraan ajang balap mobil listrik e-Formula atau Jakarta e-Prix 2022, nasabah dan masyarakat juga dapat merasakan pengalaman bertransaksi secara non-tunai melalui JakOne Pay pada Food Festival UMKM di Pantai Festival, Ancol, 4 Juni 2022. Langkah itu dilakukan sebagai upaya Bank DKI mendukung sektor UMKM melalui penyediaan layanan transaksi secara cashless.

“Kami berharap bahwa dengan digitalisasi UMKM bisa mendekatkan layanan perbankan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya, terutama untuk membantu dunia usaha, selaras dengan rencana pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca-Covid-19,” jelas Herry.

Dalam acara tersebut, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya.

Formula E Jadi Ajang Gencarkan Pembayaran Non-Tunai


“Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay,” tutur Herry.

Sebagaimana diketahui, sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 561% (yoy) menjadi Rp 15 miliar dibanding periode Mei 2021 sebesar Rp2 miliar.

“Peningkatan tersebut memberikan sinyal positif bagi kami (Bank DKI) bahwa masyarakat kini sudah benar-benar memanfaatkan transaksi non-tunai, yang salah satunya melalui metode QRIS pada aplikasi JakOne Mobile,” ungkap Herry.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)