Bappenas Dorong Peran Perusahaan dalam Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Senin, 06 Juni 2022 - 05:17 WIB
loading...
Bappenas Dorong Peran Perusahaan dalam Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan
Ilustrasi foto panel surya/pexels
A A A
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menegaskan pentingnya peran perusahaan dalam aspek keberlanjutan.

Untuk itu, Suharso mendorong kontribusi dunia usaha dalam perwujudan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s).

Hal itu disampaikan pada ajang Sustainable Business Award (SBA) Indonesia yang diselenggarakan pada Kamis (2/6).

“Saya ingin menyampaikan apresiasi saya kepada Sustainable Business Awards dan seluruh perusahaan yang memainkan peran krusialnya dalam mewujudkan aspek keberlanjutan,” ujarnya, dikutip Senin (6/6/2022).



Sebagai informasi, SBA merupakan sebuah ajang penghargaan yang memberikan pengakuan dan penghargaan terhadap keunggulan dalam keberlanjutan perusahaan di lima negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Ajang ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan praktik terbaik bisnis berkelanjutan dan menunjukkan bagaimana bisnis berkelanjutan menguntungkan perusahaan, lingkungan, dan semua pemangku kepentingan, hari ini dan untuk masa depan.

“Saya berharap bahwa seluruh perusahaan yang tergabung dalam komunitas ini, dapat memberikan contoh terbaiknya sebagai bentuk inspirasi kepada audiens yang lebih besar,” tuturnya.

Sementara itu, pada ajang tersebut, Danone Indonesia kembali meraih penghargaan. Dalam penghargaan SBA 2022 yang mencakup periode 2020/2021, Danone Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori Manajemen Energi dan sebagai perusahaan dengan significant achievement untuk pengelolaan air, perubahan iklim dan emisi.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, sejalan dengan visi One Planet One Health, Danone berfokus untuk menjalankan strategi bisnis keberlanjutan dengan mengacu pada SDGs maupun target tujuan pembangunan berkelanjutan yang telah ditetapkan pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)