Pandemi jadi Ujian Bagi Pemimpin Perusahaan, Ini Kiat dari CEO Danone

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:43 WIB
loading...
Pandemi jadi Ujian Bagi Pemimpin Perusahaan, Ini Kiat dari CEO Danone
CEO Danone Indonesia Connie Ang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dua tahun didera pandemi Covid-19 , banyak bisnis kelimpungan bahkan ambruk. Situasi yang menantang dan perlu banyak penyesuaian menjadi ujian berat bagi setiap pemimpin perusahaan.

CEO Danone Indonesia Connie Ang mengatakan, pandemi membawa banyak tantangan, ketidakpastian bisnis, dan gangguan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun, situasi ini juga menjadi momen pembelajaran bagi para pemimpin untuk menguji strategi, kepemimpinan, dan pola pikir akuntabilitas.

“Hal ini memberikan dasar pembelajaran yang berharga tentang bagaimana kami mengantisipasi dan merencanakan kejadian yang tidak terduga dan belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Connie dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (22/5/2022).



Terkait keberhasilan dalam menghadapi tantangan dan dampak pandemi, baru-baru ini, Connie masuk dalam daftar "The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022" oleh Majalah SWA.

Penghargaan ini merupakan kategori penghargaan tertinggi untuk para pemimpin wanita, di mana CEO Danone Indonesia masuk dalam 20 besar pemimpin bisnis wanita di Indonesia.

Sosok-sosok terpilih tersebut diberi peringkat dan dinilai berdasarkan keberhasilan mereka dalam menghadapi tantangan dan dampak pandemi terhadap bisnis perusahaan serta strategi yang meliputi aspek kepemimpinan, kesehatan karyawan, dan bisnis.

Connie merasa sangat terhormat menerima penghargaan Extraordinary Women Business Leader. Baginya, penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras dan kerja sama para pemimpin beserta seluruh timnya dan seluruh karyawan.

“Sebagai CEO, saya percaya peran saya seperti seorang konduktor dalam orkestra di mana saya memiliki tugas untuk mempengaruhi dan memimpin seluruh tim di Danone Indonesia dan mendengarkan informasi yang membantu para pemimpin melakukan pekerjaan mereka dengan kemampuan terbaiknya,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)