Hatta temui Menko Perekonomian Jepang bahas investasi

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 16:08 WIB
Hatta temui Menko Perekonomian Jepang bahas investasi
Hatta temui Menko Perekonomian Jepang bahas investasi
A A A
Sindonews.com - Hari ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa bertemu dengan Menteri Perekonomian Bidang Perdagangan dan Perindustrian Jepang Toshimitsu Motegi dalam acara Forum Kerjasama Ekonomi Indonesia-Jepang ke-5 yang diselenggarakan di Hotel Marriott Nusa Dua, Bali, Jumat (4/10/2013).

Pertamuan tersebut membahas pelaksanaan Japan Growth Strategy dan pentingnya peningkatan iklim bisnis di Indonesia.

Hatta juga menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas beberapa hal terkait bisnis dan investasi Jepang di Indonesia. "Butir-butirnya adalah terkait perda investasi, anti dumping, Car Built Unit (CBU), dan juga perbaikan iklim investasi," jelasnya Hatta.

Kedua, lanjut Hatta, Jepang menanyakan keseriusan Indonesia untuk melakukan hilirisasi minerba dengan mewajibkan pembangunan smelter pada awal 2014. "Oleh karena itu kita beritahu bahwa kita harus melakukan hilirisasi," lanjutnya.

Hatta juga memberitahu bahwa banyak perusahaan Jepang yang tertarik berinvestasi di luar Pulau Jawa. Oleh karena itu Hatta berharap Pemprov terutama di luar Jawa dapat memberikan kemudahan.

"Terakhir adalah pembahasan Metropolitan Priority Area dimana kita membahas PLTU 2x1000 MW, MRT, Proyek Pelabuhan Cilamaya, proyek air bersih, dan mengembangkan smart city," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)