Dukung Peningkatan Transaksi Perdagangan Berjangka, MNC Bank Sepakati Kerja Sama dengan PT KBI

Kamis, 09 Juni 2022 - 12:48 WIB
loading...
Dukung Peningkatan Transaksi Perdagangan Berjangka, MNC Bank Sepakati Kerja Sama dengan PT KBI
Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia Fajar Wibhiyadi. Foto/MPI/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank mendukung peningkatan transaksi perdagangan berjangka yang diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama dengan PT Kliring Berjangka Indonesia atau KBI pada hari ini.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia Fajar Wibhiyadi mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian besar dari upaya KBI sebagai Lembaga Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka Komoditi di Bursa Berjangka Jakarta, untuk terus mendorong peningkatan transaksi.

“Ini sangat luar biasa dan potensial, kami sambut baik. MNC Bank secara industri sangat baik. Dan masuknya MNC Bank sebagai bank penyimpan dana margin ini juga telah melewati berbagai proses penilaian yang ada di KBI, yang tentunya berdasarkan prinsip kehati-hatian serta tata kelola korporasi yang baik,” ujarnya di kawasan Financial Centre MNC Tower, Kamis (9/6/2022).



KBI berharap melalui kerja sama dengan MNC Bank dapat memberikan layanan yang prima khususnya terkait penyimpanan dana margin yang dimiliki pada investor di perdagangan berjangka komoditi.

“Kami sebagai lembaga kliring memastikan kepada para investor bahwa dana tersebut aman. Kerja sama antara MNC Bank dan PT KBI akan lebih meningkatkan raihan positif yang telah mereka capai di tahun 2021,” tambahnya.

Dia menambahkan, lembaga kliring menjadi penting dan memiliki peran strategis yang berfungsi untuk memelihara integritas keuangan para pelaku usaha.



“Tentu kami membutuhkan sinergitas dari seluruh masyarakat, dan MNC Bank menjadi potensi ke depan untuk peningkatan industri dengan kami,” tuturnya.

Sebagai catatan, kerja sama ini menjadi salah satu langkah strategis MNC Bank untuk melengkapi layanan MNC Bank dan PT KBI.



“Dengan kerja sama ini MNC Bank menjadi Bank Penyimpan Dana dan Pembayaran atas Penyelesaian Transaksi untuk PT KBI dan anggotanya. Kehadiran MNC Bank akan menjadi pilihan baru yang menarik bagi pelaku pasar komoditi berjangka,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)