Harga Cabai Meroket, Mendag: Akan Turun dalam Beberapa Pekan ke Depan

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:26 WIB
loading...
Harga Cabai Meroket, Mendag: Akan Turun dalam Beberapa Pekan ke Depan
Harga cabai merah di Pasar Besar Malang kian mahal. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
JAKARTA - Harga sejumlah bahan pangan tengah mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya harga cabai yang makin hari makin menggigit.

Mengutip Info Pangan Jakarta hari ini, Kamis (9/6/2022), harga cabai rawit merah tembus Rp120.000 per kilogram (kg). Harga ini berlaku di Pasar Kalibaru dan Pasar Mayestik.

Sementara di pasar lain tak jauh berbeda. Seperti Pasar Glodok, Pasar Pramuka, Pasar Kramat Jati, serta Pasar Pulo Gadung, dibanderol Rp100.000 per kg.

Kemudian, untuk cabai merah keriting tembus di harga Rp90.000 per kg. Harga tersebut berlaku di Pasar Jembatan Merah dan Pasar Sunter Podomoro.

Sementara pasar lainnya seperti Pasar Senen Blok III-IV, Pasar Kramat Jati, serta Pasar Gondangdia dibanderol Rp80.000 per kg.



Selanjutnya, jenis cabai yang makin pedas adalah cabai rawit hijau. Teman makan gorengan ini harganya tengah melejit. Di Pasar Pal Merah dan Pondok Labu saja sampai tembus Rp100.000 per kg.

Sedangkan jenis cabai lainnya yakni merah besar atau yang dikenal cabai TW, di Pasar Pulo Gadung harganya naik menjadi Rp90.000 per kg.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, kenaikan harga cabai ini disebabkan oleh curah hujan yang masih tinggi di beberapa daerah.

“Kenaikan produk hortikultura, khususnya cabai, salah satunya disebabkan curah hujan yang masih tinggi di beberapa daerah,” ungkap Mendag dalam keterangan resminya, Kamis (9/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)