Dijuluki Menko Saurus, Luhut: Tanya Presiden!

Kamis, 09 Juni 2022 - 16:41 WIB
loading...
Dijuluki Menko Saurus, Luhut: Tanya Presiden!
Luhut B. Pandjaitan mengungkap mengapa dirinya diserahi banyak tugas hingga dijuluki Menko Saurus. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan semua pihak dan pejabat agar tak menganggap dia selalu mengurus semua masalah pemerintah hingga dijuluki Menko ‘Segala Urusan’. Luhut menegaskan semua tugas-tugas yang ia kerjakan berdasar perintah Presiden Joko Widodo dan diatur lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 92 Tahun 2019.

Baca juga: Luhut ke Anggota DPR: Jangan Cari Popularitas dengan Nyerang Saya

"Saya ingin satu garis bawahi, jangan saya dipikir ngurusi semua. Saya ngurusi semua di bidang saya dan yang diperintahkan Presiden. Saya ulangi, saya diperintahkan oleh Presiden," kata Menko Luhut dalam rapat di DPR, Kamis (9/6/2022).

Menurutnya, tugas-tugas dirinya saat ini merupakan amanat perpres yang disusun oleh menko pertama kala itu. Luhut pun tak mengetahui alasan dirinya kerap ditunjuk Presiden Jokowi untuk menangani sejumlah persoalan yang kerap di luar kewenangan kementeriannya.

"Kenapa Presiden mau memberikan itu? Ya tanya presiden. Nah penugasan dari Presiden kepada Menko Marves itu seperti slide ini, macam-macam, ya beliau suruh ya saya kerjain, jadi itu saja," tandasnya.

Sebelumnya Menko Luhut telah diberikan tanggung jawab untuk membantu mengurusi minyak goreng hingga terbaru persoalan kenaikan harga tiket masuk wisata Candi Borobudur.

Baca juga: Profil Yoo Jae-hoon: Sentuhan Magis Pelatih Kiper Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

"Saya pikir saya bisa jamin kepada Bapak iIbu sekalian karena kalau saya tidak bisa, saya akan bilang kepada Bapak Presiden. Mungkin Bapak Presiden memberikan kepada yang lain," tandasnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3493 seconds (11.210#12.26)