Bahlil Tegaskan Investasi LG Rp142 Triliun Libatkan Pengusaha Lokal

Minggu, 12 Juni 2022 - 13:30 WIB
loading...
Bahlil Tegaskan Investasi LG Rp142 Triliun Libatkan Pengusaha Lokal
Salah satu pabrik LG di Korea. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia menyatakan keputusan LG untuk membangun pabrik di Kawasan Industri Terpadu (KIT) merupakan hasil kesepakatan Pemerintah Korea dan LG dengan total investasi senilai USD9,8 miliar atau sekitar Rp142 triliun.



"Pemerintah Korea dan LG telah bersepakat sejak 2020 untuk membangun ekosistem baterai mobil di Indonesia, dan saat ini kita lakukan tahap kedua," jelasnya dalam Saremoni Implementasi Rencana Tahap Kedua Industri Baterai Listrik Terintegrasi di KIT Batang yang ditayangkan melalui YouTube dikutip MPI Minggu (12/6/2022).

Bahlil juga menyatakan bahwa kesepakatan bisnis ini juga dilaksanakan secara transparan dengan melibatkan BUMN dan BPKM. Tentunya pembangunan ini juga memberikan dampak yang baik bagi perekonomian di Indonesia.

"Selain itu, Investasi LG ini juga akan menyerap lebih dari 20.000 tenaga kerja khusus untuk pabrik batrai mobil," jelasnya.



Tidak hanya itu, kolaborasi LG juga dilaksanakan dengan UMKM serta pengusaha daerah setempat. "Terlepas dari kolaborasinya dengan BUMN, LG juga bekerja sama dengan pengusaha daerah" tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)