Chairman Huayou dan CEO PT Vale Kunjungi Area Proyek di Blok Pomalaa

Senin, 13 Juni 2022 - 07:29 WIB
loading...
Chairman Huayou dan CEO PT Vale Kunjungi Area Proyek di Blok Pomalaa
Chairman Zhejiang Huayou Cobalt Company Limited Chen Xuehua (Chairman Chen) bersama CEO PT Vale Febriany Eddy turun langsung melakukan kunjungan ke proyek di Blok Pomalaa, Kabupaten Kolaka, belum lama ini. Foto/Dok PT Vale
A A A
KOLAKA - Perkembangan proyek di Blok Pomalaa mendapatkan perhatian serius dari manajemen PT Vale Indonesia, Tbk ( PT Vale ) dan mitranya Zhejiang Huayou Cobalt Company Limited (Huayou). Selama dua hari yakni Rabu hingga Kamis (9/6/2022), Chairman Zhejiang Huayou Cobalt Company Limited Chen Xuehua (Chairman Chen) bersama CEO PT Vale Febriany Eddy bertemu dengan Bupati Kolaka Ahmad Safei. Mereka juga mengunjungi lokasi proyek, di antaranya pelabuhan, area penambangan, dan rencana area HPAL Plant.

Chairman Chen dan rombongan secara khusus terbang dari Zhejiang, China, dan mendarat di Kolaka, Sulawesi Tenggara.



Pada kunjungan ini, PT Vale dan Huayou kembali mempertebal komitmen dan soliditas, agar proyek di Blok Pomalaa segera terealisasi, dan beroperasi dengan semangat keberlanjutan. CEO PT Vale Indonesia Febriany menegaskan proyek di Blok Pomalaa bukan lagi dalam tahap perencanaan, tetapi sudah dalam proses pelaksanaan pengerjaan.

"Proyek di Pomalaa bukan 'akan' melainkan 'sedang' dalam tahap pengerjaan," tegas Febriany, dalam keterangan persnya yang diterima SINDOnews, Senin (13/6/2022).

Dalam pertemuan dengan Bupati Kolaka, Ahmad Safei, memberikan dukungan agar proyek di Blok Pomalaa segera tuntas dan manfaatnya diharapkan dapat dirasakan masyarakat. Ia menaruh asa agar dengan berjalannya proyek tersebut akan mampu menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

" PT Vale diharapkan lebih cepat merealisasikan pabrik di Kolaka. Dengan berdirinya pabrik, akan memberdayakan masyarakat lokal sehingga angka pengangguran dan kemiskinan bisa berkurang," kata dia.

"Jika PT Vale membutuhkan bantuan, Pemerintah Kabupaten Kolaka, siap membantu sesuai dengan kewenangannya," sambung Ahmad Safei.

Sementara, Chairman Chen mengapresiasi kolaborasi dan sinergi yang terbangun dalam merealisasikan proyek di Blok Pomalaa. Ia pun yakin dan optimistis proyek tersebut dapat dituntaskan. "Kami melihat kerja sama yang bagus, kolaborasi yang bagus antara Vale dengan masyarakat sekitar, sehingga kami juga akan merasa lebih tenang," tuturnya.

VP Huayou Gao Baojunmenambahkan, setelah berkunjung langsung ke Blok Pomalaa, pihaknya semakin yakin bahwa keputusan pihaknya berinvestasi di situ merupakan pilihan tepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)