Begini Cara Miliarder Top Dunia Bersiap Hadapi Hari Kiamat

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:49 WIB
loading...
Begini Cara Miliarder Top Dunia Bersiap Hadapi Hari Kiamat
Bayangan mengenai hari kiamat tentu menjadi hal yang sangat menakutkan? Hal ini juga yang menjadi alasan miliarder top dunia mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kiamat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tingkah unik para miliarder sangat beragam, salah satunya disebabkan tentang bagaimana cara mereka memandang kiamat. Bayangan mengenai hari kiamat tentu menjadi hal yang sangat menakutkan? Hal ini juga yang menjadi alasan orang- orang kaya mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kiamat.



Bergelimang harta membuat para miliarder ini beranggapan bisa menghindari kiamat. Beragam cara mereka lakukan, mulai dari membuat rumah anti kiamat hingga bahtera berbentuk roket.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (14/6/2022) berikut berbagai cara yang dilakukan oleh para orang terkaya dunia untuk menghindari kiamat.

1. Elon Musk

Karena perubahan iklim yang kian memburuk di bumi, Elon Musk kemudian memutuskan untuk pindah ke Mars. Tidak tanggung-tanggung, ia membangun Bahtera Nuh Futuristik yang direncanakan untuk perjalanan ke Mars.

Tidak hanya itu, ia juga berniat untuk membangun kota mandiri di Mars dan membawa hewan dan makhluk Bumi ke sana. Disadur dari Daily Mail, Kamis (28/4/2022), rencana pembangunan Bahtera Nuh Futuristik ini, ternyata mendapatkan komentar miring dari sejumlah ilmuwan.

Alasannya, mewujudkan roket layaknya Bahtera Nuh dinilai ide dan tindakan yang tidak masuk akal, sia-sia, karena sangat sulit untuk dituntaskan, atau nyaris mustahil.

Ambisi Musk ini, disampaikan kepada majalah Time dimana dirinya mengaku punya rencana besar dalam hal fase eksplorasi antariksa, terlebih jika roket Starship SpaceX berhasil mendarat di Planet Merah.

“Hal besar berikutnya adalah membangun kota di Mars dan membawa hewan dan makhluk Bumi ke sana. Seperti bahtera Nuh yang futuristik, saat menghadapi bencana," kata Musk.

2. Jeff Bezos

Salah Satu Pengusaha terkaya di dunia ini diketahui mendanai startup Altos Lab. Berdasarkan berbagai sumber, startup ini diketahu mengejar teknologi pemrograman ulang biologi, yakni sebuah cara untuk meremajakan sel di laboratorium.

Peremajaan ini memungkinkan untuk merevitalisasi seluruh tubuh hewan dan pada akhirnya dimanfaatkan untuk memperpanjang usia manusia. Pertanyaannya, apakah Jeff Bezos menolak penuaan bahkan kematian?

3. Mark Zuckerberg

Diketahui pada tahun 2017 lalu Zuckerberg membeli tanah di sekitar rumah yang ia miliki. Ia kemudian membangun ruang bawah tanah untuk alasan keamanan.

Berdasarkan informasi yang beredar, panic bunker Zuckerberg memiliki dinding bata putih, pintu baja yang berwarna gelap, dan ornamen mahal lainnya.

4. Bill Gates

Bill Gates diketahui telah membangun bunker keamanan pribadi untuk dirinya dan keluarganya. Ia membangun bunker tersebut disemua fasilitas properti miliknya.

5. Peter Thiel

Miliarder di belakang PayPal merupakan salah satu sosok yang sudah membangun rumah sebagai persiapan untuk menghadapi kiamat. Dia membangun rumah khusus itu di Selandia Baru.



Thiel membeli rumah seluas 193 hektare di pinggiran Danau Wanaka senilai USD13,5 juta. Padahal, rumah itu hanya memiliki satu gudang saja. Thiel juga sudah mendapakan kewarganegaraan Selandia Baru. Di Danau Wanaka, dia memiliki ruangan khusus yang berkaitan dengan bangunan lain.

6. Reid Hoffman

Pendiri LinkedIn Reid Hoffman juga menyarankan Selandia Baru sebagai rumah paling tepat untuk mendirikan rumah kiamat. “Ketika kamu membeli rumah di Selandia Baru, itu menunjukkan tanda kedip-kedip,” ujar Hoffman.

Dia juga menjelaskan kalau Selandia Baru merupakan negara yang tepat untuk dijadikan tempat tinggal. Kenapa Selandia Baru? Proses untuk pengajuan menjadi warga negara Selandia Baru relative lebih mudah. Negara itu juga lebih rileks, apalagi air minum di negara itu paling bersih.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)