Zulhas Yakin Ditugaskan Jadi Mendag karena Pengalaman Panjangnya

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:06 WIB
loading...
Zulhas Yakin Ditugaskan Jadi Mendag karena Pengalaman Panjangnya
Zulhas menyatakan bahwa pengalamannya yang panjang menyebabkan dia ditunjuk jadi Mendag. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Zulkifli Hasan ( Zulhas ) secara resmi telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Perdagangan ( Mendag ) yang baru menggantikan Muhammad Lutfi, hari ini (15/6/2022). Setelah dilantik, Zulkifli melakukan serah terima jabatan dengan Lutfi di kantor Kementerian Perdagangan.

Baca juga: Sah Jadi Menteri Perdagangan, Ini PR Berat Zulkifli Hasan

Seusai sertijab, Zulkifli menceritakan proses penunjukan dirinya oleh Presiden Joko Widodo. Ia mengaku dapat panggilan dari Presiden pada Selasa malam (14/6/2022).

"Semalam saya dikasih tahu jam 7 diundang ke istana. Dikasih tahu ditugaskan ini. Dengan pengalaman panjang saya, maka ditugaskan Mendag. Saya bilang, siap perintah laksanakan," ujarnya di Kemendag, Rabu (15/6/2022)

Dia pun menceritakan bahwa pelantikam atas dirinya sebagai Mendag juga dadakan. Ia mengku baru diberitahu akan dilantik pada pukul 11:00 siang.



"Saya baru tahu mau dilantik tadi, baru dibilangin jam 11. Dan sampai sana (istana) jam 12 siang untuk makan siang terlibih dahulu," terangnya.

Ia juga menyatakan dengan pengalaman dan backgroundnyalah yang membuat presiden memberikan kepercayaan untuk menjadi Mendag.

"Bapak Presiden bilang, tolong Pak Zul dengan background yang Pak Zul miliki suka turun ke bawah, mengerti mikro, mengerti ritel, detail, mengerti soal pangan ketersedian soal minyak dan lainnya," ucapnya.

Ia menambahkan akan berfokus terhadap ketersediaan pangan di negeri ini. Dia turut memberikan apresiasi terhadap kebijakan yang sudah dikerjakan Luthfi, dan sekarang Luhut, juga Presiden.

Baca juga: Tambah Ranpur, Menhan Prabowo Terima Pesawat dan Heli Tempur

"Saya mengapresiasinya dan semoga persoalan minyak goreng yang tak kunjung selesai itu bisa cepat terselesaikan sehingga tersedia dengan harga terjangkau," pungkasnya.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2661 seconds (11.252#12.26)