Di Spanyol Berhenti, di Indonesia Shopee Akan Terus Kembangkan Bisnis

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:45 WIB
loading...
Di Spanyol Berhenti, di Indonesia Shopee Akan Terus Kembangkan Bisnis
Shopee Indonesia akan kembangkan bisnisnya, salah satunya lewat Kampus UMKM Shopee. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Shopee Indonesia menyatakan bahwa langkah penyesuaian yang diambil pada segmen dan pasar tertentu, dipastikan tidak melibatkan mereka. Shopee Indonesia akan terus menunjukkan performa yang baik dan menjadikan Indonesia tetap menjadi pasar prioritas.



"Kami terus mengembangkan bisnis untuk membantu lebih banyak UMKM dan pengguna di Indonesia merasakan manfaat pertumbuhan ekonomi digital. Di Indonesia, Shopee mempekerjakan lebih dari 20.000 karyawan dalam berbagai lini bisnis seperti Shopee, ShopeePay, dan ShopeeFood dan lebih dari 50% bergabung sejak dimulainya pandemi COVID-19," kata Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Rabu (15/6/2022).

Handhika menambahkan, pihaknya juga terus merekrut talenta-talenta terbaik untuk mengembangkan timnya. Shopee Indonesia juga masih aktif merekrut talenta-talenta digital, melalui program Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2022 lalu yang akan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia terutama engineer dan product manager.

"Misi Shopee di Indonesia tetap sama, yakni mewujudkan kehidupan yang lebih baik, bagi mereka yang belum terlayani dengan baik, melalui teknologi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Indonesia, untuk menciptakan berbagai kerja sama strategis demi mewujudkan misi ini," papar Handhika.



Dalam enam bulan terakhir, Shopee juga tengah menghadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan UMKM di Indonesia, termasuk Kampus UMKM Shopee yang hadir di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi yang telah melatih puluhan ribu UMKM lokal keterampilan bisnis digital. Selain itu program Java in Paris yang membawa ribuan produk UMKM lokal di Shopee tembus kurasi dan bisa dijual di Paris.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Shoppe akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal dan akan menghentikan operasinya di Spanyol. Kabar itu disampaikan di laman shopee.es yang mengatakan bahwa layanan akan berhenti beroperasi mulai pukul 11:59 malam waktu setempat pada 17 Juni 2022.



"Pelanggan yang terhormat, dengan menyesal kami informasikan bahwa shopee.es akan berhenti beroperasi mulai pukul 23.59 pada tanggal 17 Juni 2022," tulis pengumuman di laman shopee.es.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)