Gugur Terinfeksi Covid-19, Ahli Waris Tenaga Medis ASN Dapat Santunan dari Taspen

Rabu, 24 Juni 2020 - 15:42 WIB
loading...
Gugur Terinfeksi Covid-19, Ahli Waris Tenaga Medis ASN Dapat Santunan dari Taspen
Taspen santuni tenaga medis ASN yang gugur terinfeksi corona. FOTO/Dok/Taspen
A A A
JAKARTA - PT. Taspen (Persero) memberikan santunan bagi ahli waris tenaga medis yang gugur tertular akibat menangani pasien Covid-19. Santunan tersebut berupa tabungan hari tua, asuransi kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

"Santunan duka ini merupakan komitmen penuh dari pemerintah guna membantu setiap komponen tenaga medis dari ASN. Semoga santunan duka ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga dan ahli waris," ujar Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih melalui keterangan resminya saat memberikan santunan, di Gedung Kemenpan-RB, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

(BACA JUGA: Serius Hadapi Covid-19, Taspen Raih Top CSR Of The Year 2020)

Menurut dia ada tiga tenaga medis dari Kementerian Kesehatan yang diberikan santunan di antaranya ahli waris alm. Ninuk Dwi Pusponingsih, alm. Tonni Daniel Silitonga dan alm. Yuniarto Budi Santosa. Total santunan yang diberikan mencapai sebesar Rp1 miliar. "Santunan yang diberikan ini merupakan jaminan kecelakaan kerja akibat penanganan Covid-19 yang diterima langsung oleh ahli waris," tuturnya.

Dia menjelaskan tabungan hari tua tersebut terdiri atas asuransi dwiguna dan asuransi kematian serta manfaat lain berupa santunan kematian, uang duka wafat, biaya pemakaman, dan beasiswa bagi anak korban. Pada kesempatan itu, Menteri pan-RB Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi kepada Taspen karena telah memberikan layanan yang baik khususnya bagi ASN tenaga medis yang gugur dalam menjalankan tugas.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)