Momen Sandiaga Ngevlog Bareng Seniman Jibrut Garut

Senin, 20 Juni 2022 - 09:30 WIB
loading...
Momen Sandiaga Ngevlog Bareng Seniman Jibrut Garut
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuat vlog bersama Entoh Solihin, seorang pelaku seni jibrut. FOTO/Ist
A A A
GARUT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuat vlog bersama Entoh Solihin, seorang pelaku seni jibrut. Hal ini dilakukan Sandiaga sebagai bentuk publikasi sekaligus promosi kesenian jibrut ke masyarakat luas.

Momen itu terjadi ketika Sandiaga menghadiri kegiatan workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, baru-baru ini.



Sandiaga mengawali pertemuan bersama peserta workshop dengan penampilan pantun rap. Sandiaga tampil diiringi oleh kesenian jibrut dan musik dari paguyuban limbangan. "Pak Entoh ini salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Garut," ungkap Sandiaga.

Di sela penampilan, Entoh menyampaikan keresahan kepada Sandiaga terkait kondisi seni jibrut saat ini. Entoh berharap agar seni jibrut dapat diteruskan oleh masyarakat terutama kalangan milenial di wilayah Garut.

"Harapan yang disampaikan oleh pak Entoh kepada saya, menginginkan anak-anak muda jangan sampai meninggalkan seni jibrut ini, karena ini kearifan lokal," kata Sandiaga.



Lebih lanjut, Sandiaga menyempatkan untuk membuat vlog bersama Entoh dan peserta pelatihan yang didominasi oleh seniman Garut.

"Saya akan mengakhiri ini dengan sebuah vlog. Hari ini ini saya berkolaborasi dengan pak Entoh pelaku seni jibrut. Bagaimana penampilan saya, coba sebutkan dan taruh di kolom komentar," ucap Sandiaga pada rekaman videonya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)