Sandiaga Uno Beri Modal Usaha Penyandang Disabilitas di Cirebon

Senin, 20 Juni 2022 - 11:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Beri Modal Usaha Penyandang Disabilitas di Cirebon
Menparekraf Sandiaga Uno dalam rangkaian kegiatan workshop Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Cirebon, Jawa Barat. FOTO/Ist
A A A
CIREBON - Menparekraf Sandiaga Uno memberikan bantuan modal usaha ke Iwan Irawan (34). Hal itu dilakukannya saat mendatangi workshop Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Cirebon, Jawa Barat. Sandiaga mengaku mendapat informasi, Iwan yang merupakan salah satu peserta workshop adalah penyandang disabilitas daksa. Awalnya, Sandiaga memborong dagangan Iwan berupa bros.

"Ini saya bawa dulu semua. Ini saya borong, saya kasih kepada para yang pakai bros. Saya beli nih buat Pak Iwan. Kedua tadi Pak Iwan menyatakan modal. Berapa perlu modalnya?" ujar Sandiaga di Vila Alamanis, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (19/6/2022). "Sekitar Rp 5 juta lebih," jawab Iwan.



Dalam kesempatan itu, Iwan yang juga aktif di Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) mengaku bercita-cita memberdayakan sesama disabilitas jika usahanya berkembang. Sandiaga pun langsung memberikan bantuan modal usaha ke Iwan yang menjual bros, kunciran, japitan, hingga strap masker. "Oke, ga pakai lama ga pakai mumet. Ini modal untuk mewujudkan mimpi dari Pak Iwan," ucap Sandiaga.



Menparekraf Sandiaga menjelaskan, Cirebon memiliki banyak keunggulan subsektor ekonomi kreatif. Beberapa di antaranya seperti kriya, fesyen, hingga seni pertunjukan. "Kami sangat mendukung karena pelaku-pelaku ekonomi kreatif ini akan membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan banyak," kata Sandiaga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)