Direktur Human Capital Wijaya Karya Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Senin, 20 Juni 2022 - 16:51 WIB
loading...
Direktur Human Capital Wijaya Karya Mengundurkan Diri, Ada Apa?
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melaporkan bahwa Direktur Human Capital dan Pengembangan perseroan, Mursyid mengundurkan diri. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melaporkan bahwa Direktur Human Capital dan Pengembangan perseroan, Mursyid mengundurkan diri . Diketahui Mursyid telah menjabat Komisaris Utama di PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON).

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/6/2022), Sekretaris perusahaan WIKA Mahendra Vijaya menyampaikan bahwa telah menerima surat pengunduran diri Mursyid selaku Direktur pada 16 Juni 2022.

"Sehingga dengan ini Perseroan menyampaikan bahwa Bapak Mursyid selaku Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan telah mengirimkan surat permohonan pengunduran dirinya kepada Perseroan, dikarenakan yang bersangkutan diberi tugas sebagai Direktur Human Capital Management dan Pengembangan Sistem pada PT Waskita Karya (Persero) Tbk," tulis Mahendra.

Baca Juga: Direksi dan Komisaris Tanggung Jawab BUMN Rugi, Ini Daftarnya

Adapun jabatan lowong Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan sehingga dilakukan pelimpahan tugas, fungsi, wewenang, dan tanggung jawab Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan kepada Ayu Widya Kiswari selaku Direktur Quality, Health, Safety and Environment Perseroan sampai dengan RUPS menetapkan untuk mengisi jabatan lowong tersebut kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan sebagaimana biasa. Dirut dan Direktur yang mundur nantinya akan diproses dalam rapat dalam waktu dekat.

"Sehubungan dengan adanya pengunduran diri Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan sehingga mengakibatkan terdapat jabatan lowong, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) wajib diselenggarakan untuk mengisi jabatan lowong tersebut paling lambat 90 (sembilan puluh) hari setelah Perseroan menerima surat pengunduran diri Direktur Human Capital dan Pengembangan Perseroan pada tanggal 16 Juni 2022, sesuai bukti tanda terima terlampir," tulisnya.

Sebelumnya Mursyid telah diangkat oleh PT Wijaya Karya Beton Tbk sebagai Komisaris Utama menggantikan Komisaris Utama sebelumnya yakni Ade Wahyu yang diberhentikan secara hormat melalui RUPST pada 18 April 2022.

Mursyid merupakan lulusan Teknik Sipil UGM Yogyakarta tahun 1993 dan melanjutkan pendidikan magister manajemen di UGM tahun 2010. Mursyid mulai berkarir pada tahun 2005 sebagai Manajer Kontruksi Proyek Double Track Yogyakarta - Kroya. Pada tahun 2008 Mursyid menjabat sebagai Manajer Konstruksi, Proyek Kanal Timur Paket 24.

Baca Juga: Direksi dan Komisaris Tanggung Jawab Saat BUMN Rugi, Wamen Singgung Kinerja dan Keuangan

Kemudian ia menjabat sebagai Manajer Proyek Pembangunan Dam Tembesi Tahap 1 - Pilot Dyke pada tahun 2009. Di 2012 ia menjadi Manajer Proyek Pembangunan Dermaga Utara Pelabuhan Laut Batu Ampar.

Kemudian ia menjabat sebagai Manajer Divisi, Divisi Sipil Umum 2 di 2013 dan Manajer Divisi, Divisi Operasi 2 di tahun 2014. Ia juga dipercaya sebagai General Manager Departemen Sipil Umum 1 pada tahun 2015 - 2017.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1803 seconds (11.252#12.26)