Inovasi Baru dalam Dunia Konstruksi, Bikin Struktur Bangunan Kuat dan Tahan Lama

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:42 WIB
loading...
Inovasi Baru dalam Dunia Konstruksi, Bikin Struktur Bangunan Kuat dan Tahan Lama
Kencana dalam event MegaBuild Indonesia menghadirkan inovasi baru dalam dunia konstruksi yaitu sistem PEB (Pre Engineered Building). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kencana Maju Bersama dalam event MegaBuild Indonesia menghadirkan inovasi baru dalam dunia konstruksi yaitu sistem PEB (Pre Engineered Building). PEB merupakan sebuah teknologi konstruksi terbaru, di mana konsumen mendapatkan struktur bangunan yang kuat, aman, dan tahan lama dengan waktu konstruksi yang sangat cepat.

"Sistem tersebut dihadirkan dengan harapan menjawab kebutuhan dunia konstruksi dan masyarakat lewat produk yang sudah tersistem dengan pemasangan yang cepat tanpa mengabaikan keselamatan konsumen," kata Presiden Direktur PT Kencana Maju Bersama, Henry Setiawan dalam keterangannya.

Baca Juga: Menakar Prospek Industri Baja Ringan Nasional di Tengah Pandemi

Sistem ini diharapkan bisa diterapkan di berbagai lini kebutuhan konstruksi masyarakat dan menjawab kebutuhan pemerintah dalam menyediakan pelayanan publik seperti halte, terminal dan ruang publik lainnya.

"Dengan kegiatan seperti di event MegaBuild Indonesia diharapkan masyarakat lebih menyadari bahwa produk dalam negeri tidak kalah dari produk impor," terangnya.

Kencana optimistis mengedukasi pasar dari berbagai lini masyarakat ketika turut ambil bagian dalam pameran arsitektur Megabuild Indonesia di Jakarta Convention Center pada 16-19 Juni 2022. Dalam pameran yang diikuti, Kencana selalu memberikan pengetahuan tentang produk yang sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) serta aman bagi konsumen.

Baca Juga: SNI Wajib Profil Baja Ringan, Senjata Ampuh Adang Gempuran Impor

Henry Setiawan mengatakan, bahwa fluktuasi harga baja ringan menjadi salah satu tantangan, karena belum diimbangi dengan peningkatan daya beli masyarakat. "Sementara itu, beredar baja ringan di pasaran yang ditawarkan dengan harga murah tanpa peduli spesifikasi dan kualitasnya," lanjut Henry.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1387 seconds (10.177#12.26)