MNC Group Dukung Penuh Kesuksesan ASEAN Para Games

Jum'at, 24 Juni 2022 - 07:27 WIB
loading...
MNC Group Dukung Penuh Kesuksesan ASEAN Para Games
Kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan dukungan penuh agar ASEAN Para Games berlangsung sukses. Foto/MNCMedia
A A A
JAKARTA - Kota Surakarta akan menggelar hajat besar olahraga, ASEAN Para Games 2022. MNC Group berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik.

Baca juga: 14 Cabang Olahraga Bakal Dipertandingkan di ASEAN Para Games 2022

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Kamis (23/06/2022). Hary pun menyampaikan dukungan penuh agar ASEAN Para Games berlangsung sukses.

“MNC Berkomitmen untuk mendukung jalannya Para Games ini semaksimal mungkin. Kita akan kerahkan media, mulai TV, portal, media sosial, radio juga. Intinya bagaimana sedemikian rupa kompetisi ini bisa dinikmati masyarakat Indonesia dan di luar negeri,” ujar Hary, Kamis (23/06/2022).

Pagelaran istimewa ini diharapkan akan membangkitkan perekonomian Kota Solo. “Selamat karena Solo jadi tuan rumah. Ini sangat luar biasa, sebentar lagi, pandemi jadi endemi, tourism, wisata itu sangat penting dengan harapan diikuti 11 negara. Ini akan menarik pariwisata di Indonesia, khususnya ke Solo, tentu harus kita dukung,” imbuh Hary.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Gibran sebagai Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee (INASPOC). “Saya hadir di MNC Tower sebagai Ketua Pelaksana ASEAN Para Games Tahun 2022 yang diadakan di Kota Solo, di tanggal 26 Juli, diikuti 11 negara dengan 14 cabang olahraga. Ini event yang sangat baik sekali, karena selain mengangkat branding Kota Solo, ini juga nanti akan menjadi salah satu trigger pemulihan ekonomi,” papar Gibran.

Pagelaran di Solo merupakan event ASEAN Para Games ke-11, diikuti oleh 11 negara dan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Opening ceremony ASEAN Para Games 2022 bakal dilaksanakan pada 30 Juli 2022. Upacara pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Setidaknya, ada 1.648 atlet dari 11 negara bakal ambil bagian dalam pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara ini.

Baca juga: Temukan Unsur Pidana, Polisi Naikkan Kasus yang Menyeret Iko Uwais ke Penyidikan

ASEAN Para Games 2022 akan mempertandingkan para atletik, para renang, para bulutangkis, para angkat berat, para tenis meja, para catur, sepak bola, blind judo, boccia, voli duduk, goalball, tenis kursi roda, para panahan, dan basket kursi roda.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2473 seconds (10.101#12.26)