Tingkatkan Kompetensi Anak Bangsa, BKI Gandeng Universitas Indonesia

Jum'at, 24 Juni 2022 - 23:09 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi Anak Bangsa, BKI Gandeng Universitas Indonesia
BKI melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI). Foto/MPI/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI) .

Kerja sama ini untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang administrasi.

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk mengelaborasi dan menyinergikan program dan kegiatan antara BKI dan UI.

“Selain untuk bisa memperkenalkan IDSurvey sebagai Holding Jasa Survey, kami menyadari kerja sama ini memiliki potensi dalam peningkatan SDM di BKI melalui pendidikan tinggi,” ujar Direktur Utama BKI Rudiyanto, Jumat (24/06/2022).



Seperti diketahui, IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei yang dipimpin oleh BKI dan resmi mulai beroperasi bersama pada Desember 2021 untuk mengoptimalkan layanan jasa survei di Indonesia dan untuk masa mendatang di dunia.

“Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya mencapai tujuan tersebut, BKI mengambil langkah inisiatif yaitu mengadakan pelatihan, konsultasi, dan pendampingan Universitas Indonesia Fakultas Ilmu Administrasi untuk peningkatan kompetensi pegawai dan kinerja organisasi,” kata Rudiyanto.



Selain itu, kata dia, pengembangan uji kompetensi tersebut nantinya akan diselenggarakan dalam bentuk pelatihan dan sertifikasi berbasis ISO.

Rudiyanto menyatakan BKI siap menyiapkan ruang untuk para mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi UI meningkatkan kompetensi dan pengalaman yaitu dengan membuka Program Kampus Merdeka.

“Kami berharap kerja sama ini bisa terkoordinir dengan baik dan berhasil mencapai tujuan bersama,” pungkas Rudiyanto.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)