Profil Mellisa Anggiarti Pilot Wanita Garuda Indonesia Lulusan UI yang Ingin Jadi Jurnalis

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:39 WIB
loading...
Profil Mellisa Anggiarti Pilot Wanita Garuda Indonesia Lulusan UI yang Ingin Jadi Jurnalis
Profil pilot wanita selalu menarik perhatian lantaran profesi ini digandrungi kaum pria. Foto DOK Instagram @imellisasist
A A A
JAKARTA - Profil pilot wanita selalu menarik perhatian lantaran profesi ini digandrungi kaum pria. Apalagi, tidak sedikit dari pilot wanita tersebut bukan lulusan sekolah penerbangan.

Misalnya saja, Mellisa Anggiarti. Pilot Wanita Garuda Indonesia yang cantik dan mempesona ini adalah lulusan Universitas Indonesia atau UI. Padahal, kakeknya merupakan tenaga pengajar di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) dan Ayahnya merupakan pensiunan pilot.

Baca juga : Profil Soraya Syahnaz Pilot Wanita Garuda Indonesia Lulusan Undip

Mantan finalis pada ajang Abang None Jakarta pada 2012 lalu ini baru melanjutkan penididkan ke sekolah penerbangan di Bali usai lulus dari UI. Sebelum memilih profesi ini dia sempat berpikir panjang untuk menentukannya. Pasalnya Melisa sempat bercita cita menjadi jurnalis ketika masih duduk di bangku kuliah dulu.

Didukung dari keluarga yang banyak dari kalangan penerbang. Mellisa pada akhirnya memutuskan menjadi seorang pilot wanita. Apalagi, sang ayah selalu membujuknya.

Dilansir dari berbagai sumber, pada akhirnya Mellisa masuk ke sekolah pilot di Bali International Flight Academy. Terdapat banyak hambatan dalam menempuh pendidikan ini. Mulai dari kesulitan di tes fisik karena memiliki kadar kolesterol yang tinggi, juga sempat kesulitan dalam mengendalikan gerak motorik karena kurang latihan.



Setelah menempuh masa pendidikan selama 10 bulan, Mellisa Anggiarti berhasil menjadi pilot wanita terkualifikasi yang bertugas menerbangkan pesawat Garuda Indonesia B738 sejak tahun 2016.

Baca juga : Profil Pilot Wanita Garuda Indonesia, Sarah Widyanti Kusuma yang Mempesona

Selain menjadi pilot wanita, dia juga menjalani perannya sebagai seorang ibu dan istri. Mengatur waktu berkualitas dengan keluarga tentunya sulit dilakukan oleh seorang pilot.

Meskipun begitu baginya mengatur waktu sudah menjadi kebiasaan yang membuatnya lebih disiplin sehingga dapat meluangkan waktunya demi suami dan anaknya yang bernama Nakcan.

Mellisa juga dikenal memiliki hobi traveling dan modeling ini memang suka berkeliling ke luar negeri. Salah satunya dia sempat mengunjungi Michigan Amerika Serikat bersama keluarganya.

Itulah profil pilot wanita Mellisa Anggiarti yang merupakan sosok pilot yang fashionable dan memiliki paras cantik.z
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (11.97#12.26)