Tahun 2022 Diramal Jadi Kebangkitan Sektor Properti, J Trust Bank Siap Layani KPR

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:06 WIB
loading...
Tahun 2022 Diramal Jadi Kebangkitan Sektor Properti, J Trust Bank Siap Layani KPR
Tahun 2022 diprediksi sebagai momentum bagi kebangkitan kembali sektor properti, peluang ini coba ditangkap oleh J Trust Bank. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk ( J Trust Bank ) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Springhill Mizumi Serpong, untuk pembiayaan kepemilikan perumahan kawasan hunian “Springhill Yume Lagoon” di Cisauk, Serpong, Tangerang.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai bersama Direktur J Trust Bank, R. Djoko Prayitno dan Chief Operation Officer (COO) Springhill Group, H Marhendra bersama perwakilan dari Hankyu Hanshin Properties, Kansei Shoda.



Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyampaikan, tahun 2022 diprediksi sebagai momentum bagi kebangkitan kembali sektor properti. Minat pasar pada rumah tapak kembali tinggi dan para pengembang juga terus berlomba-lomba untuk menyediakan produk hunian sesuai selera pasar.

“J Trust Bank menyambut baik tren tersebut. Oleh karenanya kami menjalin kerja sama dengan PT Springhill Mizumi Serpong untuk produk pembiayaan kepemilikan perumahan ( KPR ) di Springhill Yume Lagoon. Produk KPR kami sangat kompetitif, terjangkau dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun. Hal ini merupakan komitmen J Trust Bank untuk mendukung pemulihan perekonomian Indonesia khususnya di sektor properti serta penyediaan perumahan yang berkualitas,” sambung Ritsuo Fukadai

Hingga akhir Mei 2022, kinerja Bank tumbuh positif. Pada sisi kredit, mencatat pertumbuhan sebesar 38 persen yaitu Rp13,82 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021. Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito J Trust Bank menghimpun DPK sebesar Rp19,13 triliun atau tumbuh 20% dari sebelumnya sebesar Rp 15,95 triliun pada akhir Desember 2021.



Pada kesempatan yang sama, COO Springhill Group, H Marhendra menjelaskan, Springhill Yume Lagoon adalah proyek perumahan di Serpong Tangerang yang ditangani oleh Hankyu Hanshin Properties, yaitu salah satu pelaku usaha properti terbesar di Jepang.

Perusahaan akan membangun perumahan berlokasi di Cisauk Tangerang memiliki 15 hektar lahan, 12,352 m2 yang akan dijadikan area terbuka hijau dan akan dibangun +- 1200 unit rumah dengan harga berkisar dari Rp 500 juta hingga Rp 1.5 miliar.

“Hunian yang mengambil konsep dari negeri sakura ini tidak hanya modern, namun juga terlengkap karena dilengkapi beragam fasilitas seperti children playground, jogging & cycling track, club house, swimming pool, gym, cafe, function hall, commercial area, tempat ibadah dan lainnya. Keberadaan ruang terbuka hijau yang luas merupakan komitmen bahwa kami mengutamakan kesehatan penghuni dan sangat berpihak pada pelestarian lingkungan,” tutup COO Springhill Group, H Marhendra.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)