Ini Kemudahan yang Didapatkan Peserta Taspen Lewat Layanan MotionBanking

Jum'at, 01 Juli 2022 - 19:58 WIB
loading...
Ini Kemudahan yang Didapatkan Peserta Taspen Lewat Layanan MotionBanking
CTO MNC Group, Yudi Hamka dalam acara penandatanganan nota kesepahaman anatara PT Taspen (Persero) dengan PT MNC BANK Internasional Tbk. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Taspen (Persero) atau TASPEN menggandeng PT Bank MNC Internasional Thik (BABP) atau MNC Bank untuk menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP). MNC Capital melalui anak perusahaannya, MNC Bank membantu PT. Taspen untuk memberikan kemudahan agar peserta menerima pembayaran secara digital.



Hal tersebut diungkapkan oleh CTO MNC Group, Yudi Hamka dalam acara penandatanganan nota kesepahaman anatara PT Taspen (Persero) dengan PT MNC BANK Internasional Tbk terkait pembayaran tabungan hari tua, pensiunan, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan melalui perbankan digital.

"MNC bank lewat MotionBanking memberikan layanan pembayaran, jadi kami memfasilitasi pembayaran kepada pensiunan nasabah PT Taspen secara digital," ujarnya seusai penandatanganan nota kesepahaman anatara PT Taspen (Persero) dengan PT MNC BANK Internasional Tbk di Gedung PT Taspen, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Yudi mengatakan bahwa nantinya para nasabah PT Taspen bisa mendapatkan layanan keuangan secara digital.

"Jadi dengan digitalisasi semuanya bisa dilakukan lewat smartphone saja, jadi tidak harus datang ke cabang, atau tidak harus datang ke ATM lagi. Jadi masyarakat penggunaa jasa layanan PT Taspen dan pensiunan ASN bisa mendapatkan semua jasa layanan keuangan digital banking lewat smartphone-nya," katanya.

Dimana MNC Bank melalui MotionBanking sebagai layanan digital dari Bank MNC akan memberikan layanan kemudahan bagi para pensiunan untuk mendapatkan akses layanan keuangan perbankan secara digital. "Seperti contohnya Pengecekan pembayaran dan pengajuan pinjaman untuk bisa langsung diproses," katanya.



Kemudian, Bank MNC juga akan membantu PT. Taspen dalam hal melakukan verifikasi secara digital kepada para pensiunan untuk memastikan penerima pensiun masih hidup dan berhak atas pembayaran pensiunnya, sehingga dapat mengurangi/ menghilangkan kesalahan pembayaran yang dilakukan akibat dari data yang tidak terverifikasi dengan lengkap.

"Kami berharap bisa mengembangkan dan memberikan nilai tambah kepada para pensiunan nasabah PT Taspen dan juga membantu memberikan edukasi untuk jasa keuangan secara digital. Baik itu dari sisi perbankan lewat digital bankin maupun jasa keuangan lainnya," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3070 seconds (0.1#10.140)