Raih iNews Maker Awards 2022, Sandiaga Uno Dedikasikan untuk 34 Juta Pelaku Parekraf

Jum'at, 01 Juli 2022 - 22:07 WIB
loading...
Raih iNews Maker Awards 2022, Sandiaga Uno Dedikasikan untuk 34 Juta Pelaku Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno menerima penghargaan sebagai ‘The Best State Institution in Social Welfare Enhancement’ dalam ajang iNews Maker Awards 2022 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (30/6/2022). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meraih penghargaan sebagai ‘The Best State Institution in Social Welfare Enhancement’ dalam ajang iNews Maker Awards 2022.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (30/6/2022). Kemenparekraf meraih penghargaan ajang iNews Maker Awards 2022 lantaran dinilai mampu beradaptasi dan memberikan strategi-strategi inovasi dalam penanganan pandemi.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk 34 juta masyarakat Indonesia di sektor parekraf. Insya Allah kita akan segera pulih dan mampu bangkit menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Menparekraf Sandiaga.



Saat iNews Maker Awards 2022 yang mengusung tema “Advancing Dynamic Capabilities in Economic Rebound” menganugerahkan insan ataupun lembaga swasta dan pemerintah yang telah berperan aktif dengan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia terkhusus dalam misi meningkatkan kembali perekonomian saat pandemi.

“Sebagai institusi kami dinilai memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan sosial bagi masyarakat terutama 34 juta masyarakat di sektor parekraf yang terdampak pandemi. Kemenparekraf merasa ikut dalam tugas besar yang diberikan Presiden Jokowi untuk menangani pandemi dan dampak Social Welfare,” ujarnya.

Menparekraf juga menjelaskan pihaknya menghadirkan berbagai strategi untuk menerapkan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang terdampak khususnya masyarakat menengah ke bawah, seperti program desa wisata, peningkatan pemberdayaan ekonomi kreatif, dan program-program yang berpihak kepada UMKM membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.



“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak, Pak HT (Hary Tanoesoedibjo), Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir, dan semua pihak serta rekan-rekan media. Saya sangat optimistis dalam menatap masa depan penuh harapan dan saya yakin 1,1 juta lapangan pekerjaan yang akan kita cetak tahun ini, mudah-mudahan bisa terwujud dengan kolaborasi kita bersama,” katanya.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Kepala Biro Komunikasi I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)