Menyongsong Laporan Kinerja Emiten, IHSG Hari Ini Berpeluang Melaju di Zona Hijau

Senin, 04 Juli 2022 - 07:56 WIB
loading...
Menyongsong Laporan Kinerja Emiten, IHSG Hari Ini Berpeluang Melaju di Zona Hijau
Pasca rilis data perekonomian inflasi dan data jumlah kedatangan wisatawan yang sesuai dengan perkiraan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi menguat pada sepanjang perdagangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pasca rilis data perekonomian inflasi dan data jumlah kedatangan wisatawan yang sesuai dengan perkiraan, Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) hari ini berpotensi menguat pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.711 - 6.921.



CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, mengawali minggu kedua pada semester II tahun 2022, serta menyongsong laporan kinerja emiten sepanjang semester satu akan cukup memberikan sentimen baik bagi pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Dimana kinerja emiten diperkirakan akan mengalami peningkatan mengingat mulai kembali berjalannya keadaan sektor riil di tengah perlambatan perekonomian dan pemulihan keadaan perekonomian pasca pandemi dengan harapan keadaan yang berlangsung semakin membaik," ujar William dalam risetnya, Senin (4/7/2022).



Menurut William, hal ini tentunya dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG sepanjang semester kedua tahun ini. Sebelumnya, IHSG selama sepekan ditutup tertekan sebesar 3,53% di level 6.794,328 dari 7.042,937 pada penutupan pekan sebelumnya.

Rata-rata nilai transaksi harian Bursa selama sepekan juga anjlok sebesar 29,79 persen sebesar Rp12,169 triliun dari Rp17,332 triliun pada pekan sebelumnya.

Saham -saham yang dapat jadi pilihan hari ini diantaranya:
- JSMR
- HMSP
- UNVR
- TLKM
- TBIG
- BBCA
- BBNI
- SMRA
- ASRI
- PWON

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)