Bupati Lutim Sebut PT Vale Ikut Andil Dorong Kemandirian Sektor Pertanian

Kamis, 14 Juli 2022 - 12:43 WIB
loading...
A A A
Untuk itu, Endra berharap bantuan yang diberikan bisa berkontribusi untuk mendorong kemajuan sektor pertanian di Luwu Timur. “Semoga mesin combine dan handtractor ini dapat memberi manfaat untuk kelompok tani dan masyarakat di sini, dan mampu meningkatkan perekonomian desa maupun daerah. Kami berharap alat pertanian ini bisa dirawat sebaik mungkin dan dimaksimalkan kebermanfaatannya,” harap Endra.

Usai penandatanganan dokumen serah terima alsintan, Bupati Lutim bersama Direktur External Relations PT Vale melakukan pengoperasian perdana mesin combine untuk memanen padi milik salah satu kelompok tani binaan di lahan seluas 3 hektare.



Hadir dalam kegiatan, Bupati Luwu Timur, Budiman, Kepala Dinas Pertanian, Abdullah, Staf ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, Sekdis PMD, Erwin Laila, Kepala desa Pongkeru, Aksan, Direktur External Relations, Endra Kusuma, para petani dan masyarakat setempat.

Untuk diketahui, nantinya alsintan tersebut akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) POLA. Selain bantuan alsintan, PT Vale juga telah menyelenggarakan program pertanian SRI Organik di Kawasan tersebut.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)