Gairahkan Lagi Belanja Offline, Hari Belanja Diskon dan Ritel Summit Digelar Bersamaan

Kamis, 14 Juli 2022 - 20:13 WIB
loading...
Gairahkan Lagi Belanja Offline, Hari Belanja Diskon dan Ritel Summit Digelar Bersamaan
Hippindo akan kembali menggelar hari belanja diskon. Foto/Dok SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) akan menggelar Indonesia Ritel Summit 2022 pada 15-28 Agustus 2022 di gedung Sarinah , Jakarta Pusat.

Ketua Hippindo Budiharjo Iduansjah mengatakan, penyelenggaraan acara tersebut diharapkan mampu mengembalikan kejayaan ritel modern yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

"Sektor offline menghadapi tekanan yang sangat berat. Dalam kondisi yang sangat sulit, Hipindo melakukan terobosan dengan mengadakan event Indonesia Ritel Summit 2022," kata Budihardjo dalam konferensi pers di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kamis (14/7/2022).



Ketua Pelaksana Ritel Summit Anne Patricia Sutanto menambahkan, dalam pelaksanaan acara tersebut juga diadakan beberapa rangkaian acara.

Di antaranya konferensi antar pelaku ritel di Asia Tenggara yang diselenggarakan pada 15-17 Agustus 2022. Acara ini menghadirkan pembicara lokal dan internasional terkait industri ritel dan ekosistemnya.

Selain itu juga akan digelar pameran dan award, serta sekaligus penyelenggaraan HBDI (Hari Belanja Diskon Indonesia) yang bertujuan meningkatkan transaksi di ranah offline. "Hippindo menggabungkan Indonesia Ritel Summit dan Hari Belanja Diskon Indonesia atau HBDI," ungkap Anne.



Bersamaan penyelenggaraan Indonesia Ritel Summit ini juga sekaligus akan diresmikan Hari Ritel Modern (Harmoni) untuk memperingati berdirinya ritel pertama Indonesia yaitu Sarinah.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)