Kebangkitan Sektor Hospitality, Dorong Performa MNC Land Tahun Ini

Jum'at, 15 Juli 2022 - 09:28 WIB
loading...
Kebangkitan Sektor Hospitality, Dorong Performa MNC Land Tahun Ini
MNC Land optimistis kinerja tahun 2022 akan terus meningkat. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) optimistis kinerja tahun 2022 akan terus meningkat. Semakin terkendalinya pandemi menjadi momentum kebangkitan hospitality.

“Saya yakin, seyakin-yakinnya sektor hospitality, termasuk entertainment hospitality akan berkembang. Kita bisa lihat seperti contohnya hotel milik MNC Land di Bali, Westin occupancy-nya naik 70% lebih waktu itu,” ujar Komisaris Utama MNC Land Hary Tanoesoedibjo, Jumat (15/07/2022).

“Jadi kami sangat optimistis semester II/2022 ini MNC Land akan lebih baik lagi. Saya berikan juga semangat kepada seluruh rekan-rekan saya di MNC Land. Ayo kita kembangkan semaksimal mungkin, karena ini momentumnya sangat tepat,” imbuh Hary.



MNC Land menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (13/07/2022).

RUPST menyetujui Laporan Tahunan dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Konsolidasian KPIG untuk tahun buku 2021, serta menerima dengan baik laporan Direksi dan pengawasan Dewan Komisaris Perseroan tahun buku 2021. RUPST juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Hary Tanoesoedibjo
Komisaris : Liliana Tanaja Tanoesoedibjo
Komisaris Independen : Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati
Komisaris Independen : Stien Maria Schouten

Dewan Direksi

Direktur Utama : Muhamad Budi Rustanto
Wakil Direktur Utama : Andrian Budi Utama
Wakil Direktur Utama : Edwin Darmasetiawan
Direktur : Michael Stefan Dharmajaya
Direktur : Alex Wardhana
Direktur : Vincent Henry Richard Hilliard
Direktur : Natalia Cecilia Tanudjaja
Direktur : Junita Sari Ujung

Hary menambahkan sepanjang triwulan I/2022, MNC Land membukukan pendapatan bersih sebesar Rp194,34 miliar atau naik 24,85% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

“Laba bersihnya mencapai Rp123,04 miliar, meroket dari periode yang sama tahun sebelumnya. Tahun ini tepatnya 8 Juli, MNC Land membuka Park Hyatt Jakarta, hotel bintang 6 satu-satunya di Ibu Kota. Hotel ini menambah portofolio dan memperkukuh reputasi MNC Land (KPIG) sebagai pengembang kelas dunia,” imbuh Hary.



MNC Land kini tengah mengebut progress KEK MNC Lido City yang telah masuk ke tahap siap beroperasi. Saat ini tengah dibangun Lido Hotel and Resort Extention, golf course, Movieland, Theme Park, Music and Art Center, infrastruktur dan sarana prasarana serta Lido World Garden.

“Tahun depan akan selesai antara lain di Maret 2023 itu golf, kemudian klubnya juga akan selesai, kemusdia extension hotel yang ada di sana juga selesai. Modal perseroan sudah lumayan besar Rp20 triliun lebih, Rp24 triliun klo tidak salah,” jelas Hary.

"Tapi keuntungan sebagai Tbk, kalau misalnya perlu modal kan bisa fund raising. Jadi, itu keuntungan sebagai perusahaan public. Jadi, bisa bersama-sama masyarakat untuk menambah modal, kemudian membangun proyek-proyek yang ada," sambungnya.

Pengembangan KEK MNC Lido City akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, menjadi momentum pemulihan pariwisata nasional.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)