Usaha Kuliner Favorit Sendiri Plus Lokasi Strategis Alfamart, Kombinasi Sukses

Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:20 WIB
loading...
Usaha Kuliner Favorit Sendiri Plus Lokasi Strategis Alfamart, Kombinasi Sukses
Surya Kusuma Wijaya bersama salah satu tenant miliknya.
A A A
JAKARTA - Menjadi mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi sangat mudah dan menjanjikan. Selain banyak konsumennya juga nyaman berjualan. Inilah yang dialami Surya Kusuma Wijaya asal Kota Jambi dan Suci Dhea Syavitri dari Kota Palembang.

Terkadang membuka usaha di bidang kuliner, pemula terkadang dihadapkan pada makanan apa yang ia akan jual. Apakah mengikuti tren atau berkreasi mencari resep baru. Namun bagi Surya Kusuma Wijaya, pria asal Kota Jambi ini memilih untuk menjual makanan yang memang kegemarannya.

“Saya pernah coba jual makanan pangsit rebus, minuman thai tea, namun kurang bagus. Sampai akhirnya saya berpikir mengapa tidak menjual kesukaan saya saja, kebab,” jelas Surya yang berjualan di depan Alfamart di Kota Jambi.

Menurutnya, menjual makanan kesukaan ada banyak kelebihan seperti lebih dalam mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan makanan tersebut. Untuk mendefinisikan kebab itu apa dan bagaimana menjadikan kebab itu enak, Surya mumpuni untuk itu.

Di Kota Palembang, hal tersebut juga diyakini oleh Suci Dhea Syavitri. Kesukaannya akan donat membuat ia meneguhkan diri untuk membuka usaha kuliner donat.

“Dari kecil sampai sekarang pun saya suka sekali dengan donat. Hingga saat saya ingin buka usaha kuliner, donat adalah pilihan pertama dan utama,” terang Suci

Ia bahkan mengaku sebelum membuka usahanya, ia belajar khusus tentang bakery sampai benar.Setelah yakin ingin menjual makanan kesukaannya, keduanya, baik Surya dan Suci sama-sama memilih membuka outlet di halaman Alfamart sebagai tenant. Surya dengan nama Faiq Kebab dan Burger, sedangkan Suci dengan nama Vinci Donut pada 2020.

Usaha Kuliner Favorit Sendiri Plus Lokasi Strategis Alfamart, Kombinasi Sukses

Tenant Vinci Donut

Mereka berdua sepakat, menjual makanan favorit adalah salah satu kunci sukses berusaha mandiri. “Tapi lokasi strategis dengan banyak keuntungan juga sebagai pelengkap kunci sukses itu. Dan tenant Alfamartlah yang bisa memberikan itu untuk usaha kami,” papar Suci. Menurut mereka menjadi tenant Alfamart memberi banyak kemudahan.

“Masyarakat yang belanja di Alfamart jumlahnya banyak, sehingga mudah promosikan kebab saya. Alfamartnya ramai, makin ramai pula orang yang beli kebab saya,” aku Surya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)