Jangan Sampai Tertukar, Ketahui Perbedaan Tabungan dan Deposito

Senin, 18 Juli 2022 - 13:19 WIB
loading...
Jangan Sampai Tertukar, Ketahui Perbedaan Tabungan dan Deposito
Meski familier di telinga, masih banyak orang yang tidak bisa membedakan tabungan dan deposito. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Meski familier di telinga, masih banyak orang yang tidak bisa membedakan tabungan dan deposito . Meski sama-sama simpanan, ada perbedaan fundamental di kedua produk tersebut yaitu tabungan adalah simpanan yang dapat diambil setiap saat. Sedangkan deposito hanya dapat diambil setelah jatuh tempo.

Selain perbedaan fundamental tersebut, tabungan dan deposito juga memiliki beberapa perbedaan lain seperti setoran minimal dan bunga yang dihasilkan. Jika setoran awal tabungan berada di angka ratusan ribu rupiah, setoran awal deposito bisa berada di angka jutaan rupiah tergantung dengan kebijakan setiap bank.

Baca Juga: Rajin Menabung, MNC Bank Berikan Hadiah Tabungan Dahsyat untuk Nasabah Setianya

Bila dibandingkan dengan tabungan, deposito memiliki imbal hasil/bunga lebih tinggi. Jika bunga tabungan berkisar di angka 0,5% sampai 3%, bunga deposito bisa mencapai 3,5% per tahun. Tak ayal deposito sering dijadikan instrumen investasi. Meski demikian, bunga atau imbal hasil setiap bank berbeda-beda.

Salah satu bank yang memberikan penawaran menarik untuk produk simpanannya adalah PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group.
Ada program memikat nan dahsyat bernama Tabungan Dahsyat Bundling yang dapat memberikan nilai lebih dari sekedar tabungan dan deposito biasa. Lewat program ini nasabah akan mendapatkan cashback hingga Rp7,56 juta yang dibayarkan di muka maksimum 14 hari kerja dan bunga hingga 5,1%. Program ini berlaku hingga 31 Agustus 2022.

“Tabungan Dahsyat Bundling hadir menawarkan keuntungan lebih bagi nasabah karena dengan menyimpan dananya pada tabungan dan deposito sekaligus, nasabah dapat menikmati nilai lebih dari kedua produk tersebut,” ujar Direktur MNC Bank Rita Montagna.

Baca Juga: Tumbuh Agresif Berkat Tabungan Dahsyat, CASA MNC Bank (BABP) Naik 88% di 2021

Kunjungi cabang MNC Bank terdekat untuk rasakan keuntungan dari Tabungan Dahsyat Bundling. Nasabah dapat menyesuaikan dana yang akan diikutsertakan sesuai dengan tiring yang telah disediakan, total mulai dari Rp250 juta saja. Selain itu dengan mengikuti Tabungan Dahsyat Bundling, nasabah juga berkesempatan untuk diikutsertakan pada program Tabungan Dahsyat Undian dengan hadiah total miliaran rupiah sepanjang tahun, mulai dari e-voucher belanja Rp10 Juta, Logam Mulia, iPhone 13 Pro Max, hingga mobil Toyota Raize, Honda All New CRV dan Mercedes GLC 200.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai Tabungan Dahsyat bisa mengunjungi tautan https://bit.ly/Dahsyat-Undian .

Informasi lebih lanjut terkait MNC Bank hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.
Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g .
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2109 seconds (11.210#12.26)