CIMB Niaga Finance Serahkan Bantuan Alat Kesehatan untuk Tenaga Medis RS Polri

Senin, 13 April 2020 - 22:24 WIB
loading...
CIMB Niaga Finance Serahkan Bantuan Alat Kesehatan untuk Tenaga Medis RS Polri
CIMB Niaga serahkan bantuan alkes dan apd untuk RS Polri
A A A
JAKARTA - PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (Covid-19). Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman kepada Perwakilan RS Polri Kombes Pol Drg. Saljiyana, DFM di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Ristiawan mengatakan, bantuan alat kesehatan diberikan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan dan perawatan pasien yang terkena Covid-19 di masa pandemi saat ini.

“Kami berkomitmen untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19 dan mendukung arahan pemerintah untuk secara bersama-sama menanggulangi musibah ini,” kata Ristiawan.

Inisiatif CIMB Niaga Finance ini dilakukan setelah mencermati kondisi penyebaran COVID-19 yang semakin meluas, sehingga mengakibatkan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk Dokter dan Perawat serta sejumlah alat kesehatan lainnya di rumah sakit (RS), termasuk RS Polri sebagai salah satu RS yang merawat pasien Covid-19.

Adapun alat kesehatan untuk tenaga medis yang diserahkan CIMB Niaga Finance meliputi APD, masker medis, dan sarung tangan latex. “Kami menilai alat-alat kesehatan saat ini relatif sulit untuk diperoleh karena terjadi kelangkaan. Kami terpanggil untuk meringankan beban dan mendoakan semoga seluruh tenaga medis selalu dalam keadaan sehat dalam berjuang melawan COVID-19," tambah Ristiawan.

Ristiawan juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar musibah ini segera berlalu. Dalam kondisi saat ini, seluruh masyarakat juga diimbau untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga, memakai masker, sering mencuci tangan, dan menerapkan jarak aman (physical distancing).
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0784 seconds (0.1#10.140)